Maybank Indonesia Resmikan KCS Banda Aceh

PERBANKAN PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) Banda Aceh, yang berlokasi di Jl. Panglima Polim no. 50-52, Banda Aceh. Peresmian dilakukan secara simbolis ...

  • propertidata
  • 2016.09.24
  • 71

    view

  • Maybank Indonesia Resmikan KCS Banda Aceh

    PERBANKAN – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) Banda Aceh, yang berlokasi di Jl. Panglima Polim no. 50-52, Banda Aceh. Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Head, Sharia Banking Maybank Indonesia, Herwin Bustaman dengan disaksikan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Aceh, Ahmad Wijaya Putra, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Baskoro Prihandono dan Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Aceh, Haizir Sulaiman.

    KCS baru merupakan relokasi dari KCS yang sebelumnya berada di Jl. KH Ahmad Dahlan no. 71, Banda Aceh.  Kehadiran KCS di lokasi yang strategis ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah serta mengantisipasi pertumbuhan para pelaku usaha dan komunitas di Banda Aceh yang terus bertumbuh dan berkembang. 

    Herwin Bustaman mengatakan, hadirnya kantor cabang Syariah baru di Jalan Panglima Polim dimaksudkan agar Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia lebih dapat menjangkau nasabah di Banda Aceh dan sekitarnya sehingga dapat memberikan layanan yang lebih optimal, baik bagi nasabah perorangan hingga pelaku usaha maupun nasabah perusahaan.

    ”Momentum pembukaan kantor cabang Syariah ini menjadi penting, selaras dengan agenda nasional untuk memicu pertumbuhan keuangan Syariah dan tentu juga sejalan dengan semangat Pemerintah Daerah Nanggroe Aceh Darusalam dalam mengedepankan keuangan Syariah,” jelas Herwin Bustaman dalam siaran pers kepada Property&Bank. 

    Perbankan Syariah Maybank Indonesia mencatat kinerja yang kuat pada paruh pertama 2016 dengan total pembiayaan tumbuh 46,3% dari Rp7,4 triliun pada Juni 2015 menjadi Rp10,8 triliun pada Juni 2016, sementara total simpanan tumbuh 86,6% dari Rp5,1 triliun menjadi Rp9,6 triliun di periode yang sama.  Laba bersih pun melesat sebesar 83,6% menjadi Rp196 miliar pada Juni 2016 dari Rp107 miliar pada Juni 2015.  Pada periode yang sama juga, total aset Perbankan Syariah naik 76,1% menjadi Rp17,0 triliun, memberikan kontribusi 10,5% dari total aset Maybank Indonesia.

    propertynbank.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci