Akhir Tahun, Lippo Cikarang Pasarkan Hunian Terjangkau

JAKARTA PT Lippo Cikarang Tbk memastikan akan meluncurkan proyek hunian terjangkau (affordable housing) Urban Home Cikarang pada akhir 2016.Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartolomeus, mengatakan, ...

  • propertidata
  • 2016.09.26
  • 231

    view

  • Akhir Tahun, Lippo Cikarang Pasarkan Hunian Terjangkau

    JAKARTA – PT Lippo Cikarang Tbk memastikan akan meluncurkan proyek hunian terjangkau (affordable housing) Urban Home Cikarang pada akhir 2016.

    Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartolomeus, mengatakan, hunian vertikal ini akan menjadi proyek andalan Lippo Cikarang selain apartemen di Orange County.

    Menurut Toto, pihaknya menyasar pembeli rumah pertama dengan segmen kelas menengah dan menengah atas. Apartemen ini akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400 juta per unit. Selain lebih efisien, harga apartemen juga lebih terjangkau dibandingkan harga hunian tapak (landed house) di lokasi sama yang bisa mencapai Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar per unit.

    “Di Cikarang ini banyak pekerja yang belum memiliki rumah karena sangat sulit untuk membeli rumah pertama. Sehingga kita akan membangun hunian terjangkau sekitar 3.000 unit di Jalan Thamrin Cikarang,” kata dia, di Cikarang, akhir pekan lalu.

    Toto mengungkapkan, hunian ini akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektare (ha). Pada lantai dasar akan dibangun mal untuk memenuhi kebutuhan penghuni apartemen. Pembangunan proyek Urban Homes Cikarang akan selesai dalam jangka waktu tiga tahun.

    Sementara itu,Toto mengatakan, Cikarang merupakan kawasan yang sedang berkembang karena didorong oleh aktivitas industri. Pasar ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Lippo Cikarang. Dia juga menyebut lokasi Urban Homes sangat diuntungkan karena dekat dengan kawasan hunian Lippo Cikarang dan Orange County.

    “Saat ini, rumah kost di Cikarang ada 1.000 kamar. Padahal rumah kost itu sebetulnya kurang tepat, karena biaya sewanya minimal bisa Rp 1,5 juta per bulan,” katanya.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci