Merasakan Lift Berkecepatan Tinggi di Gedung Tertinggi Sahid Sudirman

Big Banner

Jakarta -Selain tahan gempa hingga 9 skala richter (SR), gedung tertinggi di Indonesia Sahid Sudirman Center juga dilengkapi fasilitas canggih lain. Salah satunya adalah lift penumpang, yang mampu membawa orang naik-turun dengan kecepatan tinggi.

“Speed cukup tinggi, dari lantai 1 hingga 59 hanya butuh waktu 40-45 detik,” kata Vice President Sahid Group Haryadi Sukamdani saat mengajak media menaiki salah satu lift penumpang di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Sabtu (14/03/2015). Gedung ini sebenarnya memiliki total 52 lantai, namun yang tertulis pada lantai paling tinggi tertulis lantai 59.

Lift dengan merek Toshiba asal Jepang itu mampu menampung 10 orang dengan kapasitas berat maksimal 600 kg. Sangking tingginya kecepatan lift, telinga para penumpang lift terasa berdengung. Meski kecepatan cukup tinggi, lift sama sekali tidak bergoyang.

“Telinga pengeng (berdengung) karena kecepatan cukup tinggi,” tambah Haryadi.

Secara keseluruhan di dalam gedung Sahid Sudirman Center terdapat 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service dan 1 lift executive.

Tidak hanya lift, Gedung Sahid Sudirman Center juga dilengkapi alat canggih pendeteksi kebakaran di dalam gedung. Masing-masing lantai dilengkapi sensor sensitif agar kebakaran cepat dicegah dan diminimalisir.

“Sistem gedung ini sudah teruji aman. Kalau terjadi kebakaran dibantu pemadaman dari luar itu teknologi sudah ketinggalan, jadi kita buat sistem pemadaman dari dalam gedung. Kita punya sensor sensitif pendeteksi kebakaran,” jelasnya.

(wij/rrd)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me