Tips Rumah : Mengatasi saluran air yang tersumbat

Infoproperti.com - Saluran air di rumah tersumbat? Jika iya, tidak perlu panik, karena ada banyak cara untuk mengatasinya. Penasaran? Ini dia cara mudah mengatasinya. Soda kueLangkah pertama yang bisa ...

  • propertidata
  • 2016.09.26
  • 375

    view

  • Tips Rumah : Mengatasi saluran air yang tersumbat

    Infoproperti.com - Saluran air di rumah tersumbat? Jika iya, tidak perlu panik, karena ada banyak cara untuk mengatasinya. Penasaran? Ini dia cara mudah mengatasinya.


    Soda kue

    Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi saluran air yang mampet adalah dengan menggunakan soda kue, air panas dan juga cuka. Cukup taburkan 1 cangkir soda kue ke saluran air yang tersumbat lalu siram dengan 2 cangkir air panas. Setelah itu diamkan selama beberapa menit. Jika sudah taburkan kembali 2 cangkir soda kue, lalu tuangkan 2 cangkir cuka. Tutup saluran air dan biasanya kan ada busa yang keluar. Biarkan sampai busa hilang lalu siram lagi dengan air. Dijamin saluran air kamu bebas mampet.

    Soda api

    Cara selanjutnya untuk mengatasi saluran air yang tersumbat adalah dengan menggunakan soda api. Taburkan soda api ke saluran air lalu diamkan semalaman. Setelah itu kamu bisa menyiramnya dengan air sambil disikat untuk memudahkan membuang kotoran di saluran air.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci