Gedung Tertinggi di RI Milik Sahid Ini Tahan Gempa Hingga 9 SR

Big Banner

Jakarta -Pengembang properti Sahid Group telah mendesain matang pembangunan Gedung Sahid Sudirman Center di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat setinggi 233,6 meter. Gedung tertinggi di Indonesia yang dibangun mulai 14 Maret 2012 ini bahkan tahan gempa hingga 9 skala richter (SR).

“Gempa 9 skala richter masih aman, dari struktur gedung ini sangat aman,” ungkap Vice President Sahid Group Haryadi Sukamdani saat ditemui di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Sabtu (14/03/2015).

Haryadi menjelaskan, kokohnya bangunan Sahid Sudirman Center karena pihaknya telah memilih bahan bangunan yang berkualitas. Kemudian tim dan kontraktor juga mempelajari gempa yang kerap terjadi di Pulau Jawa, khususnya gempa yang pernah terjadi di DKI Jakarta sebagai pertimbangan proses pembangunan.

“Sebetulnya struktur bangunannya saja yang diperkuat dengan beton dan baja, di titik tertentu dilebihkan. Studi ketahanan gempa ini sudah kita upgrade dengan aturan gempa yang terakhir di mana gempa di Pulau Jawa khususnya di Jakarta tidak pernah melebihi 6 skala richter,” paparnya.

Mengenai mitra kerja pembangunan gedung Sahid Sudirman Center, Haryadi memastikan menggunakan 100% perusahaan Indonesia.

“Kontraktornya Nusa Cipta Raya, jadi 100% lokal,” tutupnya.

(wij/rrd)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me