Gampang Kok Bikin Dapur Bergaya Minimalis

Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)Apartemen atau rumah kamu memiliki lahan terbatas? Tenang saja, penempatan ruang termasuk dapur bisa diatasi kok.Kalau kamu memiliki dapur yang kecil dan minimalis ...

  • propertidata
  • 2016.09.26
  • 412

    view

  • Gampang Kok Bikin Dapur Bergaya Minimalis

    Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)

    Apartemen atau rumah kamu memiliki lahan terbatas? Tenang saja, penempatan ruang termasuk dapur bisa diatasi kok.

    Kalau kamu memiliki dapur yang kecil dan minimalis malah terkesan simpel dan mudah dibersihkan. Yuk, kita tengok bagaimana cara mewujudkan dapur minimalis.

    Pertama, kamu bisa menggunakan furnitur multi fungsi. Kamu bisa membuat penutup di atas bak cuci piring hingga bisa berubah fungsi menjadi meja. Kamu bisa mencui bahan makanan, memasak, mengolah hingga menyajikan dalam area yang berdekatan.

    Kedua, kamu bisa membuat konsep dapur island. Kamu hanya perlu memiliki meja kabinet di tengah dapur yang dapat digunakan sebagai meja makan. Kamu tidak perlu lagi memiliki ruang makan yang terpisah dari dapur.

    Ketiga, kamu bisa memanfaatkan meja bar. Kamu bisa menempatkan meja bar untuk mempersiapkan dan menaruh makanan. Meja bar juga bisa difungsikan menjadi meja makan.

    Baca juga: Tegel Kunci Bikin Lantai Dapur Semakin Keren

    Keempat, kamu harus bisa memaksimalkan tempat penyimpanan. Semua peralatan masak harus bisa kamu simpan seluruhnya ke dalam kitchen set. Tempat penyimpanan harus dimaksimalkan lantaran terbatasnya ketersediaan tempat.

    Kelima, kamu harus mempertimbangkan sebelum membeli peralatan dapur. Dapur kecil kamu tentu menyulitkan untuk menyimpannya.

    Keenam, kamu harus memastikan dapur memiliki jendela, ventilasi yang bagus, dan cookerhood. Semua ini bisa membuat dapur mungil memiliki sirkulasi udara yang baik.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci