Siapa Bilang Membersihkan Sofa Suede itu Sulit? Mudah Sekali Lho

Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)Kain bahan beludru atau suede memang terlihat indah, mewah, dan keren. Nggak heran kalau banyak orang menggunakan sofa dengan bahan pelapis suede untuk ditempatkan ...

  • propertidata
  • 2016.09.26
  • 378

    view

  • Siapa Bilang Membersihkan Sofa Suede itu Sulit? Mudah Sekali Lho

    Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)

    Kain bahan beludru atau suede memang terlihat indah, mewah, dan keren. Nggak heran kalau banyak orang menggunakan sofa dengan bahan pelapis suede untuk ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga mereka. Kamu juga begitu dong?

    Sofa suede yang keren itu ternyata cukup rumit lho untuk dibersihkan bila dibandingkan dengan bahan pelapis kain atau kulit. Meski begitu, sebenarnya cara pembersihannya pun mudah asal kamu mau mencari tahu.

    Kamu tidak boleh sembarangan untuk membersihkan kotoran pada sofa suede. Kamu harus menggunakan sikat khusus untuk membersihkan debu. Kamu bisa mencari sikat khusus seperti ini di gerai peralatan rumah tangga.

    Cara menyikatnya juga tidak boleh asal-asalan. Kamu harus menyikatnya dengan gerakan searah dengan serat untuk menghindari goresan dan kerusakan pada permukaan kain.

    Baca juga: Beda Bahan Pelapis Sofa, Beda Juga Penanganannya Lho

    Bahan suede juga sangat rentan terhadap noda cairan dan minyak karena dapat menyebabkan kain terlihat memudar.

    Tetapi cara membersihkannya mudah juga kok, kamu hanya perlu menggunakan cuka putih kemudian diolesi tipis secara perlahan. Kemudian kamu gunakan tepung maizena di atasnya. Tepung maizena terbukti ampuh dalam menyerap noda.

    Setelah itu kamu bersihkan semua. Terakhir kamu gunakan sikat khusus dan menyikatnya dengan perlahan. Nah, tidak terlalu sulit, bukan?

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci