Ini Penampakan ‘Burj Al Arab’ Indonesia Timur di Manado

Big Banner

Manado -Kota Manado Sulawesi Utara, punya istilah ‘4B’ yaitu bubur, bunaken, boulevard, dan bibir?. Istilah bibir ada yang mengartikannya sebagai simbol cantiknya para wanita Manado, tapi ada juga yang lebih senang memaknainya sebagai keindahan bibir pantai Teluk Manado.

Kini di Manado, mulai berdiri bangunan-bangunan bertingkat tinggi yang menambah indahnya kota, di antaranya adalah ‘Burj Al Arab’ yang berlokasi di bibir Pantai Manado.

PT Wika Realty adalah salah satu pengembang yang membangun proyek apartemen dengan konsep tepi laut berharga miliaran rupiah per unit. Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini mengembangkan apartemen dengan konsep hunian vertikal tepi pantai yaitu Tamansari Lagoon.

Lokasinya di atas lahan seluas 2.500 M2 di jalan Wolter Manginsidi No 1, Manado, tepatnya di CBD Bahu Mall.

Tamansari Lagoon dikembangkan dengan konsep mixed use building, terdiri dari apartemen, kondotel dan komersial. Bentuk dari gedung ini mirip Burj Al Arab di Dubai Uni Emirat Arab yang merupakan hotel bintang 7 termewah di dunia.

Tamansari Lagoon yang punya 29 lantai ini berada tepat di depan kawasan pantai wisata yang menghadap langsung ke Bunaken, pulau wisata terkenal di Manado, di Sulawesi Utara yang telah mendunia. Dengan bangunan 29 lantai, gedung ini bakal yang tertinggi di Kota Manado.

Targetnya proses serah terima unit apartemen bulan Juni 2015, kini masih dalam proses penyelesaian fisik bangunan yaitu fase topping off konstruksi.

Berikut penampakan ‘Burj Al Arab’ dilihat dari gedung dengan ketinggian 11 lantai di Jalan Piere Tendean, Manado.

(hen/ang)

finance.detik.com