Ruang Makan dan Ruang Keluarga Jadi Satu? Bukan Masalah Lagi

Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)Rumah atau apartemen kamu sempit? Truz ruang makan dan ruang keluarga harus menjadi satu? Wah, ini sih masalah klasik dan mudah untuk dituntaskan.Ruang makan dan ruang ...

  • propertidata
  • 2016.09.26
  • 334

    view

  • Ruang Makan dan Ruang Keluarga Jadi Satu? Bukan Masalah Lagi

    Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)

    Rumah atau apartemen kamu sempit? Truz ruang makan dan ruang keluarga harus menjadi satu? Wah, ini sih masalah klasik dan mudah untuk dituntaskan.

    Ruang makan dan ruang keluarga dapat juga digabung menjadi satu. Agar tetap nyaman bagi para penghuni rumah, kamu harus memerhatikan beberapa hal berikut.

    Pertama, soal warna dan dekorasi. Kamu bisa mengecat kedua ruangan itu dengan satu warna agar senada. Kamu bisa juga mengecat dengan dua warna berbeda.

    Kamu juga harus membuat kedua ruang menyatu dengan ketinggian lantai yang sama. Kalau kamu ingin mendekorasi kedua ruangan, usahakan aksesori berwarna senada dan gaya desain yang sama. Kamu harus menghindari dua gaya desain yang berbeda.

    Kedua, kamu harus memerhatikan soal lampu dan pencahayaan. Kamu bisa membuat ruang makan dan ruang keluarga terpisah dengan model pencahayaan berbeda.

    Baca juga: Jangan Sepelekan Fungsi Lampu di Ruang Makan

    Kamu bisa menempatkan lamu gantung yang keren untuk ditempatkan tepat di atas meja makan. Sementara itu, kamu menggunakan lampu meja untuk menerangi ruang keluarga.

    Ketiga, kamu harus bisa memisahkan kedua ruangan meski sebenarnya masih menyatu. Dua ruangan ini memang menyatu tetapi memiliki fungsi berbeda.

    Kamu bisa menempatkan partisi untuk memisahkan keduanya supaya tercipta privacy di masing-masing ruangan. Selain partisi, kamu bisa menempatkan rak buku atau storage agar tercipta adanya pemisahan ruangan.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci