Tahun Depan, Crown Bangun Apartemen Pertama di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTACrown Group, perusahaan properti yang berbasis di Austrialia menargetkan akan memulai pembangunan proyek residensial pertama mereka di Indonesia, sebagai proyek pertama Crown Group yang ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 205

    view

  • Tahun Depan, Crown Bangun Apartemen Pertama di Indonesia

    Bisnis.com, JAKARTA—Crown Group, perusahaan properti yang berbasis di Austrialia menargetkan akan memulai pembangunan proyek residensial pertama mereka di Indonesia, sebagai proyek pertama Crown Group yang dibangun di luar Australia.

    General Manager of Strategic & Corporate Communications Crown Group Bagus Sukmana mengatakan, pasar Indonesia selama ini menjadi target utama bagi pemasaran produk-produk properti Crown Group yang dibangun di Australia. Sekitar 10% dari pembeli properti Crown Group berasal dari Indonesia

    Sekitar 50% pembeli asal Indonesia dari properti Crown Group di Australia merupakan pembeli berulang atau repeat buyer. Dengan kata lain, Crown cukup berhasil untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan setelah berkiprah sejak 1996.

    Bagus mengatakan, Crown kini tengah berencana untuk masuk lebih dalam ke pasar Indonesia dengan meluncurkan proyek perdana di Indonesia. Akan tetapi, Crown masih menunggu situasi pasar yang lebih kondusif di Indonesia.

    “ Kita sudah bisa bangun kapan pun kita mau, tetapi tepat atau tidak waktunya itu yang diperhitungkan. Insya Allah 2017 akan kita mulai proyek di Indonesia,” katanya kepada Bisnis, dikutip Senin (26/9/2016).

    Bagus mengatakan, Crown tengah membicarakan konsep proyek yang akan dibangun. Dirinya tidak menutup kemungkinan proyek perdana tersebut nantinya berkonsep kawasan terintegrasi atau mix used.

    Selama ini, proyek-proyek yang dibangun Crown di Austria menyasar konsumen lokal antara 60%--70%, selebihnya dijual bagi pasar internasional. Dari 30% pemasaran internasional tersebut, sekitar 10% dikuasai konsumen China dan 10% lainnya Indonesia. Sementara itu, 10 yang tersisa merupakan campuran pembeli dari berbagai negara lainnya.

    Bagus masih enggan mengatakan lokasi yang akan disasar perusahaan maupun, nilai investasi, maupun segmentasi pasar yang dituju. Namun, secara jangka panjang Crown berniat untuk mengembangkan pasar di Indonesia.  

    Saat ini, Crown tengah menyelesaikan lima proyek hunian vertikal di Sydney, Australia, yakni Infinity by Crown Group, V by Crown Group, Skye by Crown, Oasis by Crown Group dan Arc by Crown Group.

     

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci