Tips Ciptakan Gaya Eklektik untuk Interior

Jakarta - Bosan dengan gaya klasik ataupun minimalis? Mengapa tidak mencoba gaya eklektik untuk desain interior rumahmu? Gaya ini tidak meninggalkan unsur simpel yang kamu suka, namun juga tidak terlalu ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 502

    view

  • Tips Ciptakan Gaya Eklektik untuk Interior

    Jakarta - Bosan dengan gaya klasik ataupun minimalis? Mengapa tidak mencoba gaya eklektik untuk desain interior rumahmu? Gaya ini tidak meninggalkan unsur simpel yang kamu suka, namun juga tidak terlalu ramai. Yang pasti, sangat enak dipandang dan selalu membuat empunya rumah kangen untuk pulang.

    “Gaya eklektik diciptakan dari perpaduan dua gaya, dua zaman, dan dua warna sehingga didapatkan komposisi yang harmonis,” kata Maggie Eddy, pemilik 2Madison Design House kepada Investor Daily di Bangka, Jakarta Selatan.

    Maggie memberikan tips bagaimana menciptakan gaya eklektik yang keren. Simak tips berikut ini:

    1. Pilih gaya seperti apa yang akan dipadukan
    Misalnya ingin memadukan gaya shabby chic dengan gaya retro atau gaya vintage dengan geometrik. Memang tak ada aturan bakunya seperti apa, rasakan saja apakah pas dan harmonis terlihatnya.

    2. Mainkan warna
    Soal warna, jangan terpaku dengan paduan warna yang sudah biasa dilakukan. Cobalah memadukan warna yang tak biasa. Misalnya kalau biasanya ungu dipadu pink atau biru, cobalah padukan ungu dengan kuning, ungu dengan toska, atau ungu dengan coklat.

    3. Cukup dua warna
    Cukup padukan dua warna saja, jangan terlalu banyak warna.

    4. Lakukan banyak percobaan
    Sekali lagi, karena tak ada aturan baku bagaimana memadukan, banyak-banyaklah melakukan percobaan sampai akhirnya mendapatkan paduan dengan komposisi yang pas, harmonis.

    Mardiana Makmun/MAR

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci