Tips Rumah : 3 Kegunaan soda api di rumah

Infoproperti.com - Soda api atau Natrium Hidroksida merupakan senyawa kimia yang larut ke dalam air. Biasanya soda api digunakan pada pembuatan bubuk kayu, kertas, air mineral, detergen atau sabun. Namun ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 648

    view

  • Tips Rumah : 3 Kegunaan soda api di rumah

    Infoproperti.com - Soda api atau Natrium Hidroksida merupakan senyawa kimia yang larut ke dalam air. Biasanya soda api digunakan pada pembuatan bubuk kayu, kertas, air mineral, detergen atau sabun. Namun dibalik kegunaannya tersebut, ternyata soda api memiliki banyak manfaat untuk di rumah loh.Mengatasi saluran air yang mampet

    Kegunaan pertama dari soda api di rumah adalah mengatasi saluran air yang mampet, caranya cukup mudah yaitu taburkan soda api ke dalam saluran air dan diamkan semalaman. Habis itu siram dengan air sembari di gosok.

    Membersihkan noda

    Selain efektif untuk mengatasi saluran air yang tersumbat, soda api juga berguna untuk membersihkan noda di rumah, cukup larutkan soda api dengan air, lalu oleskan pada noda yang membandel di furniture atau beberapa benda di rumah. Gampang kan? Namun pastikan jangan menyentuh soda api secara langsung ya, karena dapat membuat kulit terasa panas.

    Menghilangkan cat

    Pengen mengganti cat furniture atau mobil dengan yang baru? Tenang kamu bisa menggunakan soda api untuk membersihkan warna cat lama. Soda api ini akan lebih memudahkan dalam merontokkan warna cat yang lama.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci