Pengembang Ini Tawarkan ‘Indekos’ Tepi Pantai Berharga Miliaran Rupiah

Big Banner

Jakarta -Grup Jababeka melalui PT Banten West Java Tourism Development sedang menyiapkan pembangunan hotel di Tanjung Lesung Marina Boutique Hotels di Tanjung Lesung, Banten, Jawa Barat. Hotel tepi pantai ini bisa dimiliki secara perorangan, termasuk pengelolaannya, ditargetkan akan beroperasi dalam 3 tahun ke depan.

Dirut PT Jababeka Setyono Djuandi Darmono menjelaskan, hotel ini berada di kawasan seluas 10 hektar akan dilengkapi 100 unit hotel, yang masing-masing unitnya terdiri dari 10 kamar dengan harga Rp 10 miliar.

“Hotel 10 kamar yang dijual, letaknya di Marina, jumlahnya 100 hotel. Di sana akan dibangun Food Court, mall, golf, convention hall, jadi para turis hanya nginep dan makan pagi di Hotel 10 kamar tadi yang dikelola sendiri oleh pemilik seperti rumah indekos,” kata Darmono dalam konferensi pers di Menara Batavia, Senin (6/4/2015)

Satu unit hotel luas lahannya mencapai 500 meter persegi dengan total luas bangunan 300 meter persegi berkomsep cottage. Darmono menyebutkan, 1 unit hotel ini dilengkapi dengan master bed room, ruang makan, dan fasilitas penunjang lainnya.

“Untuk beli cukup bayar Down Payment (DP) Rp 3 miliar dan sisanya dicicil 7 tahun,” katanya.

Ia mengatakan, Boutique Hotels ini bagian dari pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang total investasinya mencapai sekitar Rp 5 triliun.

“Saat ini yang sudah diinvestasikan Rp 1,4 triliun dalam bentuk pembangunan dan pembebasan tanah, itu nilai buku selama 15 tahun lebih,” ujar dia.

Darmono menambahkan, selama ini banyak kunjungan turis ke Tanjung Lesung, namun tidak tersedia hotel yang cukup. Melalui hotel ini, diharapkan wisatawan bisa punya tempat menginap yang nyaman.

“Banyak orang datang tapi nggak ada hotel, mereka harus bayar mahal nggak masalah, nah hotel ini bisa dijadikan pilihan,” ujarnya.

(drk/hen)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me