Dikerjakan 9 Tahun, Ini Rumah Mewah Rp 1,8 Triliun Berlapis Emas

Big Banner

Jakarta -Sudah 9 tahun rumah ini dibangun dengan melibatkan 100 orang pekerja. Namun tetap saja sampai sekarang masih butuh beberapa bulan untuk penyelesaian akhir.

Rumah dengan konstruksi seharga US$ 139 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun ini terletak di Pantai Hillsboro, Florida. Bangunan ini dinamakan Le Palais Royal, yang merupakan bangunan monumental.

Dilansir dari CNBC, Sabtu (11/4/2015), tangga dan pegangan di rumah ini menghabiskan US$ 2 juta, sementara kolam renang dan perangkatnya menghabiskan US$ 4 juta. Saat selesai, rumah seluas 60 ribu kaki persegi ini akan memiliki 11 kamar tidur, 17 kamar mandi, dan garasi berkapasitas 30 mobil.

Rumah mewah ini terinspirasi oleh gaya Versailles.

“Banyak lapisan emas yang digunakan di sepanjang rumah ini,” ujar Tom Murphy, sebagai kepala proyek pembangunan rumah. Murphy berpengalaman mengerjakan 20 rumah milik miliuner, namun dia tidak mau menyeburkan siapa pemilik Le Palais Royal ini.

Pintu depan rumah dibuat di Jerman, dengan harga US$ 500 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar. Pegangan tangga senilai US$ 2 juta dibuat di Italia, dan tangganya menggunakan marmer dari Namibia. Pegangan tangga tersebut dilapisi emas 23 karat.

Rumah ini juga dilengkapi dengan sarana IMAX home theater, ini yang pertama di dunia, harganya US$ 2 juta. Terletak di pinggir pantai Florida, rumah ini memiliki tempat parkir yacht.

Belum sampai di situ, rumah ini didesain tahan terhadap badai apa pun. Ada ruang bawah tanah dilengkapi genset yang bisa hidup hingga 10 hari.

Meski ada angin topan kategori 5, Anda bisa tetap berenang, berpesta, bahkan AC tetap menyala.

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me