Bagaimana Sih Cara Jaga Kebersihan Lemari Penyimpanan Kamar Mandi?

Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)Kamar mandi kamu di apartemen atau rumah harus dibersihkan secara tuntas lho. Kamu tidak boleh hanya membersihkan kloset, wastafel, lantai, atau dinding. Tetapi, kamu ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 490

    view

  • Bagaimana Sih Cara Jaga Kebersihan Lemari Penyimpanan Kamar Mandi?

    Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

    Kamar mandi kamu di apartemen atau rumah harus dibersihkan secara tuntas lho. Kamu tidak boleh hanya membersihkan kloset, wastafel, lantai, atau dinding. Tetapi, kamu juga harus membersihkan lemari penyimpanan peralatan mandi.

    Lemari penyimpanan bisa menjadi sarang bakteri. Apalagi tempat yang lembab ini menjadi wadah penyimpanan peralatan mandi kamu. Makanya cari tahu untuk menjaga kebersihan lemari penyimpanan.

    Pertama, kamu harus memisahkan peralatan mandi sesuai fungsi. Sabun, shampo, pasta gigi, dan lainnya harus ditempatkan dengan baik.

    Kamu harus bisa mengambil dan menaruhnya dengan baik tanpa mengganggu posisi benda lain. Jangan sampai juga ada sabun, shampo, atau pasta gigi yang berceceran.

    Kedua, kamu harus membuang barang yang sudah tidak dipakai lagi. Coba cek berapa barang yang sebenarnya sudah tidak digunakan tetapi masih disimpan?

    Mungkin kamu pernah membeli shampo, sabun, pasta gigi, conditioner, atau sabun cuci muka pada beberapa waktu lalu, tetapi hingga sekarang malah tidak digunakan. Buang saja barang tersebut.

    Baca juga: Ingat Lho, Lemari Penyimpanan di Kamar Mandi Wajib Dibersihkan

    Ketiga, kamu mesti rajin mengecek tanggal kadaluarsa. Coba periksa lagi peralatan mandi yang ada, pastikan kalau semuanya tidak kadaluarsa.

    Kalau ada, pastikan kamu langsung membuangnya. Barang kadaluarsa sudah tidak bagus lagi. Bayangkan kalau kamu memakai peralatan mandi yang kadaluarsa, apakah kamu tidak menjaga kesehatan tubuh?

    Keempat, kamu harus memprioritaskan kebutuhan. Kamu pasti memiliki banyak peralatan mandi, tetapi kamu tidak perlu meletakkan semuanya di lemari penyimpanan.

    Kalau kamu menyukai tiga empat sabun mandi, jangan gunakan semuanya. Kamu hanya perlu gunakan satu dua sabun terlebih dulunya. Sementara sisanya disimpan saja di tempat lain.

    Kelima, kamu mesti membersihkan lemari penyimpanan secara berkala. Kamu tidak boleh membiarkan tempat tersebut lembab.

    Kalau lembab, maka kuman dan bakteri akan berkembang biak. Tentunya hal ini tidak baik bagi kesehatan kamu dan keluarga.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci