Hati-hati, Benda-benda ini Bisa Jadi Tempat Kuman dan Bakteri Lho

Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)Kamu pasti ingin selalu hidup sehat, kan? Kamu juga ingin pasangan dan keluargamu juga hidup sehat. Nah, ini sederetan benda-benda yang mesti kamu rajin bersihkan di rumah ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 474

    view

  • Hati-hati, Benda-benda ini Bisa Jadi Tempat Kuman dan Bakteri Lho

    Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

    Kamu pasti ingin selalu hidup sehat, kan? Kamu juga ingin pasangan dan keluargamu juga hidup sehat. Nah, ini sederetan benda-benda yang mesti kamu rajin bersihkan di rumah agar rumah bersih dan terhindar dari kuman dan bakteri.

    Pertama, kamu harus rajin membersihkan dan mengganti spons cuci piring. Spons digunakan untuk mencuci peralatan makan. Spons yang lembab bisa membuat bakteri berkembang biak. Jangan salah, kuman pada spons cuci piring bisa lebih banyak dari kuman di dudukan toilet.

    Baca juga: Dapur Selalu Bersih, Makanan pun Jadi Sehat

    Kedua, kamu harus selalu membersihkan bak cuci piring. Setiap hari, kamu mencuci piring. Bayangkan berapa banyak kotoran yang terdapat di bak cuci piring. Kalau kamu tidak membersihkan sisa-sisa kotoran, ya jangan heran kalau kuman dan bakteri merajalela di bak cuci piring kamu.

    Ketiga, kamu harus membersihkan pegangan pintu kulkas dan lemari dapur. Saat kamu memasak, berapa kali kamu harus membuka lemari es dan lemari dapur? Wah, pasti tidak terhitung. Belum lagi pasangan kamu atau anggota keluarga lainnya. Banyak orang yang bergantian menyentuh pegangan pintu kulkas, kan? Lantas kamu rajin membersihkannya? Belum tentu.

    Keempat, kamu perlu rajin membersihkan tombol saklar lampu. Saat sore, kamu menyalakan lampu. Ketika pagi menjelang, kamu mematikan lampu. Tombol saklar lampu bolak balik disentuh, tetapi ingat berapa sering kamu membersihkannya?

    Kelima, kamu harus rutin membersihkan peralatan elektronik. Remote control televisi, keyboard laptop, atau telepon seluler sering kamu gunakan dan ini bisa menjadi sarang kuman. Remote control dapat digunakan banyak orang. Bahkan saat makan, kamu bisa mengganti saluran televisi padahal tangan kamu kotor. Terbayang kan betapa kotornya remote control?

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci