3 Gaya Taman Vertikal, Mana yang Kamu Suka?

Foto: Rumah123/iStockRumah akan tambah segar dan sehat kalau punya taman. Maka itu, hadirnya sebuah taman di rumah sangat dibutuhkan. Kalau lahan rumahmu terbatas, apa solusinya agar taman tetap bisa ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 559

    view

  • 3 Gaya Taman Vertikal, Mana yang Kamu Suka?

    Foto: Rumah123/iStock

    Rumah akan tambah segar dan sehat kalau punya taman. Maka itu, hadirnya sebuah taman di rumah sangat dibutuhkan. Kalau lahan rumahmu terbatas, apa solusinya agar taman tetap bisa hadir?

    Gimana kalau taman vertikal? Taman vertikal memanfaatkan bidang vertikal sebagai media tumbuh tanaman, dengan atau tanpa tanah. Contoh sederhana taman vertikal adalah tanaman yang hidup pada pergola. taman batu artifisial dengan menempatkan tanaman pada kantung tanah di bagian vertikal bangunan.

    Nah, kalau kamu tertarik bikin taman vertikal, berikut ini tiga gaya yang bisa jadi pilihan:

    Baca juga: Lahan Sempit? Bikin Taman Vertikal Saja!

    Taman vertikal bergaya datar atau flaturistic

    Gaya ini mengutamakan konsep desain modern yang menghadirkan kesan rumah masa depan. Kelebihannya terletak pada bentuknya yang mendatar, sehingga tak perlu ruang luas.

    Taman bergaya vertikal georelief

    Pada permukaannya timbul atau keluar dengan pola desain terukur berbentuk bidang-bidang segi tiga. Sementara kelebihannya pada bentuk permukaannya yang memberikan kesan visual yang variatif walaupun agak membutuhkan ruang.

    Taman vertikal archone 

    Taman vertikal gaya ini merupakan lengkungan berbentuk kerucut. Bentuk ini terinspirasi dari tajuk pohon pinus. Salah satu keunggulan taman dengan gaya archone adalah bentuknya yang melengkung kerucut sehingga memberikan kesan visual modern yang khas.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci