Pasar Apartemen Cikarang dan Jatinangor Cukup Baik

Housing-Estate.com, Jakarta - Kondisi pasar properti di Jawa Barat belum beranjak baik seperti seperti wilayah lain di Indonesia. Menurut Ketua Realestat Indonesia (REI) Jawa Barat (Jabar), Irfan Firmansyah, ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 508

    view

  • Pasar Apartemen Cikarang dan Jatinangor Cukup Baik

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kondisi pasar properti di Jawa Barat belum beranjak baik seperti seperti wilayah lain di Indonesia. Menurut Ketua Realestat Indonesia (REI) Jawa Barat (Jabar), Irfan Firmansyah, hanya kawasan tertentu yang masih penjualannya cukup bagus. Yaitu Bekasi,  beberapa kawasan di Kota Bandung, dan Jatinangor.

    “Di Bekasi yang pasarnya bagus hunian seharga Rp400 -500 juta. Rumah masih menjadi pilihan utama setelah itu apartemen yang peminatnya makin meningkat,” ujar Irfan kepada housing-estate.com di Bandung, Selasa (27/9).

    Irfan menyebutkan pasar apartemen di Bandung saat ini sangat tertekan, suplainya banyak permintaannya kurang. Penjualannya yang cukup bagus apartemen-apartemen yang dipasarkan sejak dua tahun lalu. Proyek yang baru masuk pasar kondisinya sangat berat. Pembeli apartemen di Bandung kebanyakan dari Jakarta, warga Bandung kurang berminat. Menurut Irfan, apartemen tersebut dibeli karena kebutuhan, misalnya untuk week end atau ditempati anaknya yang sedang kuliah, dan tidak sedikit untuk investasi.

    Selain Kota Bandung kawasan lain yang diminati investor adalah Jatinangor. Di sini banyak kampus besar dan ada ribuan mahasiswa yang menjadi captive market penyewaan.  Di sini mayoritas konsumen orang tua mahasiswa untuk ditempati anaknya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci