Hunian Ramah Lingkungan Diminati

Housing-Estate.com, Jakarta - Perumahan Vida Bekasi (130 ha) di Jalan Siliwangi, Narogong, Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan respon bagus dari konsumen. Klasternya yang terbaru, Botanica (3 ha), yang mencakup ...

  • propertidata
  • 2016.09.27
  • 49

    view

  • Hunian Ramah Lingkungan Diminati

    Housing-Estate.com, Jakarta - Perumahan Vida Bekasi (130 ha) di Jalan Siliwangi, Narogong, Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan respon bagus dari konsumen. Klasternya yang terbaru, Botanica (3 ha), yang mencakup 200 rumah diminati konsumen. Dari 117 rumah yang ditawarkan pada pemasaran tahap pertama terpesan 116 unit. Pengembang kemudian menambah jumlah rumah yang dipasarkan menjadi 140 unit.

    Klaster Botanica ini dirancang dengan memperhatikan kaidah ramah lingkungan. Tanaman yang akan ditanam bukan hanya menghijaukan lingkungan melainkan yang berguna bagi penghuni.  “Tanaman di rumah dan di area publik harus berguna seperti tanaman buah, herbal, dan obat.  Pengolahan sampah, air, dan desain rumahnya juga disiapkan ,” ujar Direktur Vida Bekasi Edward Kusma, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (27/9).

    Rumah yang dipasarkan terdiri tipe 47/60 dan 69/84 seharga Rp430 juta dan Rp650 juta. Bangunan rumahnya tidak menempel satu sama lain sehingga tidak sumpek dan lebih nyaman. Fasilitas dipusatkan di bagian depan klaster seluas 1.700 m2 terdiri children playground, kiddy pool, jogging track, barbeque area, dan dapur komunal. Taman ini dijadikan community center tempat berkumpulnya para penghuni sekaligus untuk sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya pengembangan hunian ramah lingkungan.

    Kendati sudah dipasarkan peluncuran klaster Botania baru akan dilaksanakan akhir pekan ini.  Targetnya hingga akhir tahun ini seluruh rumah habis terjual. Pembangunannya akan dimulai pertengahan 2018 bersamaan dengan pembangunan Pasar Anyar yang juga dikonsep green.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci