Gunas Land Garap Hunian Tapak di Bekasi

JAKARTA- Para pengembang properti terus merangsek kawasan Bekasi, Jawa Barat dengan proyek hunian tapak. Gunas Land merupakan salah satu di antaranya, yakni lewat proyek Vida, Narogong, Bekasi.Proyek Vida ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 671

    view

  • Gunas Land Garap Hunian Tapak di Bekasi

    JAKARTA- Para pengembang properti terus merangsek kawasan Bekasi, Jawa Barat dengan proyek hunian tapak. Gunas Land merupakan salah satu di antaranya, yakni lewat proyek Vida, Narogong, Bekasi.

    Proyek Vida yang menempati areal seluas 130 hektare (ha) kini memasuki klaster kelima, yakni Botanica. Klaster tersebut menyodorkan 200 hunian dengan harga mulai Rp 400 jutaan per unit.

    “Botanica adalah klaster kelima di kawasan Vida Bekasi dengan konsep hunian modern yang selaras dengan alam yang sedang dikembangkan Gunas Land diatas lahan 130 hektare,” ungkap Direktur Vida Bekasi Edward Kusuma, di Jakarta, Selasa (27/9).

    Dia menambahkan, klaster tersebut berdiri di atas lahan 3 ha dengan investasi sekitar Rp 100 miliar.

    Sementara itu, setelah diperkenalkan pada tahap pre-sale Agustus 2016, Botanica telah membukukan penjualan di atas 70%. “Dengan konsep dan diferensiasi yang kuat, masyarakat memberikan respons positif terhadap kawasan kami,” kata Edward.

    Dia menjelaskan, desain lanskap Botanica ditangani oleh Salad Dressing, firma arsitektur lanskap yang telah berkiprah di Jepang, Tiongkok, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Arsitektur huniannya dirancang oleh Yu Sing, arsitek Indonesia dari Studio Akanoma.

    Vida Bekasi dibangun dengan konsep tropical urbanism yang dirancang oleh arsitek terkemuka asal Indonesia, Andra Matin. Tropical urbanism adalah konsep kehidupan yang sadar dan responsif terhadap iklim tropis dan diwujudkan pada kawasan urban berdesain kontemporer dengan fasilitas lengkap yang akan menunjang kebutuhan para penghuninya. Vida Bekasi diluncurkan pada Oktober 2013, ditandai dengan pemasaran klaster pertama, Premier Savanna.

    Saat ini, Vida Bekasi mengembangkan lima kluster hunian, yaitu Premier Savanna, Taman Apel, Taman Durian, Taman Frambosa, dan Botanica. Selain itu, dua kawasan ruko, yakni Saraswati Sembilan dan Ruko Pasar Anyar.



    Imam Muzakir/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci