INTERIOR RUMAH: Desain Ruang Tamu Lesehan yang Memberi Kesan Luas

Ruang tamu memiliki fungsi penting untuk menyambut siapa saja yang datang ke rumah. Lalu, bagaimana jika ruang tamu terlalu kecil? Terlebih jika ada meja, sofa, dan perabot lainnya yang akan membuat ruangan ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 360

    view

  • INTERIOR RUMAH: Desain Ruang Tamu Lesehan yang Memberi Kesan Luas

    Ruang tamu memiliki fungsi penting untuk menyambut siapa saja yang datang ke rumah. Lalu, bagaimana jika ruang tamu terlalu kecil? Terlebih jika ada meja, sofa, dan perabot lainnya yang akan membuat ruangan tersebut menjadi sangat sempit.

    Kini tidak perlu bingung lagi karena Anda bisa saja mengaplikasikan ruang tamu lesehan. Dengan cara ini, tentu tidak dibutuhkan lagi sofa dan meja yang terlalu besar. Berikut beberapa desain yang dapat dipilih:

    1.      Minimalis Multifungsi

    Seperti yang kita ketahui kalau Indonesia didominasi oleh rumah minimalis berukuran mungil (tipe 36 ke bawah). Tipe rumah seperti ini biasanya menyatukan antara ruang tamu dengan ruang keluarga.

    Alangkah lebih baik jika tidak menggunakan sofa dan meja. Bagaimana jika komponen itu sudah ada? Cukup pindahkan ke area lain, seperti teras. Kemudian, jangan lupa lapisi lantai ruangan tersebut dengan karpet yang cantik.

    2.      Adaptasi Gaya Maroko

    Gaya khas Maroko memang sangat cocok untuk diterapkan sebagai desain rumah, khususnya untuk ruang tamu. Apalagi jika rumah Anda didominasi oleh unsur kayu, maka gaya khas Maroko pun akan sangat tepat untuk diterapkan.

    Komponen penting yang harus ada di dalamnya adalah karpet bermotif etnik, bantal dalam jumlah yang banyak, lampu gantung, dan teko air yang terbuat dari bahan perunggu. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan warna-warna yang cerah.

    3.      Nuansa Alami

    Apabila memiliki teras yang cukup luas, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang tamu. Desain yang satu ini tentunya akan sangat unik. Dengan desain teras seperti ini tentu akan lebih mendekatkan hubungan dengan semua tamu yang datang.

    Apa saja komponen yang harus ada? Tidak perlu repot karena Anda hanya perlu melapisi lantai dengan karpet dan melengkapnya dengan meja berkaki. Ruang tamu yang dibuat di luar rumah akan memberikan kesan yang lebih nyaman karena didukung oleh suasana santai dan udara sejuk.

    4.      Hangat dan Nyaman

    Desain ruang tamu yang satu ini tidak mengharuskan Anda untuk menghilangkan semua barang yang ada di ruang tamu. Anda bisa tetap menyimpan meja kecil untuk menyimpan minuman dan makanan ringan.

    Berhubung tidak memakai sofa, Anda juga harus melengkapi ruangan ini dengan sebuah karpet. Tambahkan juga beberapa bantal empuk dan simpan di sekeliling meja kecil. Dengan demikian, semua tamu yang datang pasti akan merasa sangat nyaman.

    5.      Bergaya Jepang

    Setelah sebelumnya kita bahas mengenai desain ruang tamu bergaya khas Maroko, Anda juga bisa mengaplikasikan gaya Jepang. Dalam hal ini, Anda harus mengombinasikan warna-warna kayu alami, seperti coklat tua, krem, dan coklat kemerahan yang dipadukan pada semua interior ruangan.

    Ada beberapa perabot wajib yang ada di ruang tamu, yaitu kursi lantai dan meja kecil berkaki mungil. Jangan lupa juga lengkapi gaya khas Jepang dengan menambahkan dekorasi alami berupa tanaman hijau.

    Cukup mudah bukan membuat desain ruang tamu lesehan? Bukan hanya unik, Anda pun akan mendapatkan ruang tamu yang luas dan nyaman. Yuk, aplikasikan salah satunya!

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci