Harga Kaveling Makam Mewah Paling Murah Rp 14 Juta, Naik 360%

Big Banner

Jakarta -Pemakaman mewah kini menjadi buah bibir karena bakal dikenakan pajak bumi dan bangunan (PBB). Segmen makam ini disebut mewah karena fasilitas yang lengkap dan harga per kavelingnya yang relatif mahal.

Kuburan seperti San Diego Hills ataupun Al Azhar Memorial Park di Karawang, Jawa Barat disebut-sebut sebagai kuburan mewah karena punya fasilitas lengkap.

Berapa harga kuburan mewah tersebut?

?Saat mulai dibuka di 2007, satu kaveling kuburan di San Diego Hills (single) yang dikembangkan Grup Lippo berukuran 1,1 meter x 2,6 meter dibanderol Rp 3 juta?, namun kini harganya sudah melambung menjadi Rp 14 juta/kaveling atau naik sekitar 360%.

“Waktu pertama kali launching single itu Rp 3 juta. Sekarang minimum Rp 14 juta, launching pertama itu 2007,” kata Sales & Marketing Director San Diego Hills Suziany Japardy saat berbincang dengan detikFinance di Kemang Village beberapa waktu lalu.

Harga kuburan di pemakaman mewah ini bervariasi, tergantung tempat lokasi, kluster, dan paket. Suzi pun menjelaskan, contohnya untuk paket keluarga sebanyak 8 unit kaveling, per kaveling dibanderol Rp 16 juta.

?Selain itu, lanjut Suzi, San Diego Hills pun menawarkan produk kuburan private. Lahan Private, maka konsumen yang membeli mendapatkan tempat khusus, tidak bercampur dengan makam-makam orang lainnya. Kebanyakan konsumen yang memesan lahan private, adalah keluarga yang membutuhkan privasi.Next

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me