Red Planet Percepat Ekspansi Hotel di Asia

Bangkok - Jaringan hotel ekonomis Asia yang sedang berkembang cepat, Red Planet Hotel, menerima pembiayaan sebesar US$ 70 juta dari Goldman Sachs, yang merupakan salah satu bank investasi terkemuka di ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 82

    view

  • Red Planet Percepat Ekspansi Hotel di Asia

    Bangkok - Jaringan hotel ekonomis Asia yang sedang berkembang cepat, Red Planet Hotel, menerima pembiayaan sebesar US$ 70 juta dari Goldman Sachs, yang merupakan salah satu bank investasi terkemuka di dunia. Dana dari Goldman Sachs tersebut, rencananya akan digunakan untuk membangun 10 hotel yang akan dibuka dalam 24 bulan mendatang.

    Red Planet Hotel sendiri didirikan pada tahun 2010. Hingga saat ini, mereka telah memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Jepang, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

    Chief Executive Officer Red Planet Hotel, Tim Hansing, menjelaskan, investasi ini akan memperkuat rencana ekspansi saat ini dan menjadi dasar bagi investor untuk mendukung ekspansi Red Planet selanjutnya.

    "Kami memiliki portofolio yang terdiversifikasi di empat negara, dan sudah mengembangkan merek yang seragam. Kami juga sudah menciptakan sistem teknologi informasi pelanggan yang canggih. Kami memiliki peluang pertumbuhan bisnis yang sangat besar di negara-negara lainnya, dimana kami yakin bahwa merek dan produk kami dapat berkembang dengan baik," kata Tim Hansing, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (28/9).

    "Fakta bahwa Goldman Sachs mendanai perusahaan, karyawan, produk dan merek kami, memberikan rasa percaya diri bahwa kami berada di jalur yang benar dalam mencapai tujuan IPO (Initial Public Offering/penawaran saham ke masyarakat) pada tahun 2018."

    Sementara itu, Managing Director Goldman Sachs, Jonathan Vanica, mengatakan, peningkatan aktivitas perjalanan, diiringi dengan peningkatan permintaan terhadap akomodasi yang efisien, menciptakan peluang baru bagi perusahaan-perusahaan di Asia.

    "Dana yang kami berikan, akan membantu Red Planet Hotel dalam mempercepat ekspansinya di seluruh kawasan," kata Jonathan.

    Chairman Red Planet Hotel, Simon Gerovich, menambahkan, investasi dari Goldman Sachs akan meningkatkan kapabilitas pihaknya dalam ekspansi jangka pendek.

    "Sehingga, kami dapat memfokuskan diri dalam tujuan jangka panjang yaitu meningkatkan eksistensi hotel kami di kawasan Asia Pasifik," kata Simon.

    Feriawan Hidayat/FER

    BeritaSatu.com

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci