Kegiatan Pemerintah Dorong Okupansi Hotel di Manado

Manado - Banyaknya kegiatan pemerintah pusat yang dilakukan di Kota Manado, turut mendorong pertumbuhan tingkat hunian atau occupancy rate hotel di Kota Manado, Sulawesi Utara(Sulut)."Tingkat hunian tinggi ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 107

    view

  • Kegiatan Pemerintah Dorong Okupansi Hotel di Manado

    Manado - Banyaknya kegiatan pemerintah pusat yang dilakukan di Kota Manado, turut mendorong pertumbuhan tingkat hunian atau occupancy rate hotel di Kota Manado, Sulawesi Utara(Sulut).

    "Tingkat hunian tinggi ini karena banyak kegiatan pemerintah pusat yang dilakukan di Kota Manado," kata Humas Hotel Sintesa Peninsula Manado Julita Wowor di Manado, Rabu (28/9).

    Selain kegiatan pemerintah pusat, juga biasanya di triwulan III akan ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

    Dia menjelaskan selain kegiatan pemerintah juga ada begitu banyak korporasi dan swasta yang melakukan acara di Kota Manado dan sekitarnya.

    Juga, katanya, mulai pertengahan tahun ada begitu banyak kunjungan wisatawan mancanegara dari Tiongkok yang membutuhkan kamar cukup banyak.

    Dalam beberapa bulan terakhir ini, katanya, rata-rata setiap bulan occupancy rate bisa mencapai 70 persen hingga 100 persen di saat-saat tertentu.

    Sebagai hotel bintang lima, dengan peningkatan ini, katanya, managemen Hotel Sintesa Peninsula terus melakukan perbaikan dan pelayanan yang prima sehingga para tamu akan kembali lagi ke Manado.

    Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang pada bulan Juli 2016 meningkat 0,50 poin jika dibandingkan dengan bulan Juni 2016.

    "TPK hotel berbintang yaitu dari 58,73 persen menjadi 59,23 persen pada Juli 2016," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Moh Edy Mahmud.

    Secara YoY, TPK Juli 2016 sebesar 59,23 persen, mengalami peningkatan sebesar 2,63 poin dibandingkan dengan TPK bulan Juli tahun sebelumnya sebesar 56,60 persen (YoY).

    Menurut klasifikasi bintang, TPK hotel bintang lima pada bulan Juni 2016 mencapai 65,83 persen dan merupakan TPK tertinggi.

    /EAN

    ANTARA

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci