Pasangan Muda, Target Pasar Produk Rumah Tangga Elektronik China

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Midea Planet Indonesia, sebagai produsen peralatan elektronik rumah tangga global asal China, meluncurkan kampanye "Suprisingly Friendly Solution".Kampanye ini ditujukan bagi para ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 249

    view

  • Pasangan Muda, Target Pasar Produk Rumah Tangga Elektronik China



    JAKARTA, KOMPAS.com - PT Midea Planet Indonesia, sebagai produsen peralatan elektronik rumah tangga global asal China, meluncurkan kampanye "Suprisingly Friendly Solution".

    Kampanye ini ditujukan bagi para pasangan muda Indonesia yang selama ini menghadapi permasalahan rumah tangga, mulai dari mencuci, memasak, dan kegiatan sehari-hari di rumah.

    "Diperkirakan pada 2030, sebanyak 70 persen penduduk berada di usia bekerja," ujar Head of Brand & Communication Media International Business Brando Brandstater pada peluncuran "Suprisingly Friendly Solution" di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

    Target pasar ini, kata Brando, berada pada rentang usia 25-35 tahun, belum atau baru saja menikah, belum atau baru memiliki anak yang usianya masih kecil, berpindah ke rumah pertama milik sendiri, dan baru memulai kehidupan keluarga bersama.

    Ia juga mengatakan, gaya hidup generasi baru memengaruhi masa depan Indonesia. Generasi yang dikenal dengan sebutan milenal ini, lebih "melek" teknologi.

    Mereka cenderung berpikiran terbuka dan sering memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi.

    Dalam hal pemilihan produk, generasi ini juga tidak jarang menggunakan internet untuk membandingkan produk-produk pilihannya.

    Untuk memenuhi kebutuhan akan informasi produk, Midea juga menyediakan aplikasi yang bisa diakses melalui laptop, tablet, ataupun telepon pintar.

    Produk AC Midea terbaru.

    "Jakarta sekarang sudah menduduki peringkat pertama untuk pengguna media sosial Twitter," sebut Brando.

    Berbarengan dengan kampanye tersebut, Midea juga meluncurkan produk baru dengan berbagai inovasi untuk kemudahan dan kenyamanan hidup para pasangan muda generasi baru.

    Pertama adalah pendingin udara atau air conditioner (AC) Midea Kid Star yang memiliki fitur sensor suhu infra merah, yakni Intelligence Eye.

    Fitur ini mampu mendeteksi sumber panas. Misalnya, ketika selimut yang digunakan anak terbuka, maka AC otomatis menaikkan suhu dan memperlambat kecepatan kipas sehingga anak tidak merasa kedinginan.

    Produk lainnya adalah lemari es Midea Urbane Series tipe 1 pintu. Fitur utama lemari es ini adalah Coolpack yang mampu mempertahankan makanan agar tetap dingin lebih dari 12 jam saat listrik padam.

    Selanjutnya, Midea juga meluncurkan produk mesin cuci Midea Vandelo dengan teknologi Auto Detergent Dispensing.

    Teknologi ini memungkinkan dosis antara deterjen dan pelembut lebih tepat dan seimbang.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci