Ini Alasan WIKA Bikin Apartemen di Karawang

Big Banner

Jakarta -PT WIKA Gedung, sebagai anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), akan membangun apartemen di Karawang, Jawa Barat. Pembangunan apartemen di pinggiran Jabodetabek ini dinilai agak langka sebab WIKA Gedung membangun hunian vertikal kelas menengah di kabupaten yang dikelilingi oleh daerah industri atau pabrik.

Lantas apa alasan WIKA Gedung berani membangun apartemen di Karawang? Manager Divisi Properti WIKA Gedung Vianda menjelaskan Kabupaten Karawang punya prospek sangat bagus, apalagi banyaknya kawasan industri lama dan baru yang beroperasi.

Karawang, kata Vianda, menjadi kota/kabupaten nomor 2 di Jabar sebagai daerah tujuan investasi setelah Bekasi.

“Karawang jadi daerah tujuan investasi nomor 2 setelah Bekasi di Jabar. Tahun ini saja ada US$ 3 miliar Penanaman Modal Asing dan Rp 2 triliun Penanaman Modal Dalam Negeri yang masuk ke Karawang,” ujar Vianda saat peluncuran Tamansari Mahogany di Karawang Jabar, Sabtu (18/4/2015).

Sementara itu, Direktur WIKA Gedung Nur Al Fata menjelaskan Alasan lain membangun apartemen di Karawang. Pembangunan ini didasari oleh potensi pasar karena banyaknya pekerja, seperti bagian manejerial hingga tenaga kerja asing, yang ditempatkan pada area industri di Karawang tapi berdomisili di luar Karawang, yakni Jabodetabek.

“Sekarang ada 500.000 pekerja hilir mudik di Karawang. Mereka umumnya tinggal di Jabodetabek. Kalau dia punya hunian disini maka dia punya kualitas hidup tinggi karena bisa beristirahat. Hunian juga dekat dengan lokasi kerja,” jelasnya.

Dari 794 unit kamar pada tower 1 yang ditawarkan, WIKA Gedung mengklaim sebanyak 30% hunian telah terjual sejak November 2014. Hari ini, anak usaha WIKA ini melakukan grand launching dan groundbreaking.

WIKA Gedung sendiri membangun 2 tower apartemen dan 1 kondotel pada lokasi.Tamansari Mahogany. Harga 1 unit apartemen dipatok mulai Rp 246 juta sampai Rp 608 juta per unit.

“Serah terima awal akan dilakukan pada pertengahan tahun 2017,” jelasnya.

finance.detik.com