Ini Dia, AC Stabil Meskipun Kondisi Listrik Sering Naik-Turun

Peluncuran terbaru AC Panasonic, Rabu (28/9) di JIEXPO. Foto: Rumah123/Ade MirantiKalau voltase di rumahmu sering naik-turun, mungkin sebaiknya memasang AC (air conditioner) yang satu ini. Kondisi listrik ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 570

    view

  • Ini Dia, AC Stabil Meskipun Kondisi Listrik Sering Naik-Turun

    Peluncuran terbaru AC Panasonic, Rabu (28/9) di JIEXPO. Foto: Rumah123/Ade Miranti

    Kalau voltase di rumahmu sering naik-turun, mungkin sebaiknya memasang AC (air conditioner) yang satu ini. Kondisi listrik di Indonesia sebagian besar masih dalam kondisi seperti itu.

    Hal tersebut mendorong PT Panasonic Gobel Indonesia memproduksi AC terbarunya. AC ini tetap stabil meskipun voltase listrik yang digunakan tidak stabil.

    "Tujuan dibangunnya factory Panasonic di Indonesia, karena menyesuaikan kriteria Indonesia yang listriknya suka naik-turun dan sering padam. Nah, Panasonic ini tetap stabil," kata  President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi, di ajang Refrigeration&HVAC Indonesia, Rabu (28/9).

    Baca juga: Mau Tahu 5 Produk AC Terbaru Buatan Panasonic?

    Meski banyak kompetitor yang menawarkan AC juga, sebut saja dari Korea dan China, tapi Panasonic tidak merasa khawatir. Apa sebab?Karena Panasonic, merek asal Jepang dengan penjualan terbesar di Asia, menawarkan perbedaan produk dibanding merek kompetitor.

    Spec in Manager Commercial AC PT Panasonic Gobel, Alexander Gunawan, mengatakan, Panasonic memiliki 30 cabang penjualan. Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan PT Gobel Dharma Nusantara yang selama ini berelasi menyediakan On Sales Service.

    "Kami ada call center terpisah jika AC Anda ada kendala," ujar Alex.

    Panasonic menghadirkan sejumlah produk AC terbaru, yakni Big Capacity Package khusus bangunan dan gedung komersial, 10 Horse Power Mini VRF, dan Multi Split bagi apartemen. Juga ada produk Absorption Chiller dan Gas Engine Heat Pump VRF, solusi energi alternatif untuk proyek skala besar.  (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci