Ini Solusi KPR Macet, Ga Pake Jalur Hukum Lho...

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockMungkin karena satu atau beberapa alasan, KPR-mu macet. Jangan panik, ini ada beberapa solusi untuk mengatasi kreditmu yang macet.Tunjukkan sikap kooperatif dengan pihak ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 264

    view

  • Ini Solusi KPR Macet, Ga Pake Jalur Hukum Lho...

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Mungkin karena satu atau beberapa alasan, KPR-mu macet. Jangan panik, ini ada beberapa solusi untuk mengatasi kreditmu yang macet.

    Tunjukkan sikap kooperatif dengan pihak bank. Misalnya dengan mengajukan permohonan perpanjangan jangka waktu utang, pengurangan bunga, dan keringanan tempo pembayaran.

    Pihak bank biasanya akan lebih rasional dalam memilih langkah selanjutnya. Bank lebih mengutamakan penyelesaian utang KPR-mu ketimbang eksekusi yang biayanya mahal dan hasilnya pun belum tentu maksimal.

    Baca juga: Jangan Kaget Bunga KPR Naik Mendadak, Ya!

    Jika rumah yang kamu ambil dengan KPR tersebut merupakan satu-satunya tempat tinggalmu, tetaplah kamu huni dan rawat dengan baik. Begitu juga jika rumah itu hanya sebagai investasi, jangan dibiarkan terbengkalai ya.

    Hal tersebut penting karena jika nanti pada akhirnya harus disita atau dilelang oleh pihak bank, rumah tersebut masih memiliki nilai jual maksimal yang berguna untuk perhitungan sisa KPR-mu.

    Berusahalah untuk menjual sendiri rumah yang kamu ambil. Bisa kamu jual dengan tunai ataupun over-kredit. Dengan kamu menjualnya sendiri, kamu bisa mendapatkan harga jual maksimal sesuai targetmu. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci