Vida Bekasi Luncurkan Klaster Botanica

Bekasi, mpi-update. PT Gunas Land, meluncurkan klaster Botanica yang merupakan klaster kelima di perumahan Vida Bekasi dengan konsep hunian modern yang selaras dengan alam. Ada 200 unit rumah yang akan ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 232

    view

  • Vida Bekasi Luncurkan Klaster Botanica

    Bekasi, mpi-update. PT Gunas Land, meluncurkan klaster Botanica yang merupakan klaster kelima di perumahan Vida Bekasi dengan konsep hunian modern yang selaras dengan alam. Ada 200 unit rumah yang akan dibangun di atas lahan seluas 3 hektar. ”Desain lanskap dihiasi oleh rindangnya pepohonan, juga tanaman buah dan herbal. Tak hanya jalur utama dan halaman rumah yang ditanami pohon, klaster Botanica memiliki jalur hijau (green spine) yang difungsikan sebagai taman yang memberikan manfaat untuk konsumsi, rekreasi, sekaligus bernilai ekonomis,” ujar Edward Kusuma, Direktur Vida Bekasi.

    Ada dua tipe yang ditawarkan yakni tipe Basil berukuran 47/60 yang dipasarkan seharga Rp350 juta dan tipe Rosemary berdimensi 69/84 yang dipasarkan seharga mulai dari Rp600 juta. ”Saat ini tahap pertama sudah terjual 70%,” ungkap Edward yang optimis semua unit akan sold out di akhir tahun 2016. Rencananya rumah di klaster Botanica mulai diserahterimakan pada pertengahan 2018.

    Lebih lanjut Edward mengatakan Vida Bekasi, sebuah kawasan mixed-use seluas 130 hektar di koridor Narogong, dikembangkan oleh Gunas Land dengan visi pembangunan berkelanjutan (sustainable development).  Dengan semangat untuk terus berinovasi dan mengupayakan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat, Vida Bekasi meluncurkan klasterBotanica dan fasilitas pendukung SUB Creative Village. “Kami tidak hanya membangun tempat tinggal, tapi juga menciptakan wadah bagi warga untuk berkreasi, berkolaborasi, dan berkembang menjadi creativepreneur,” ungkap Edward.

    Desain lanskap Botanica ditangani oleh Salad Dressing, firma arsitektur lanskap yang telah berkiprah  di Jepang, China, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Arsitektur huniannya dirancang oleh Yu Sing, arsitek muda Indonesia dari Studio Akanoma. Botanica memasarkan dua tipe hunian, Rosemary dan Basil, yang dilengkapi cross ventilation dan pencahayaan alami yang optimal. Interior terasa lapang berkat kehadiran taman di dalam hunian, ditambah teras yang luas untuk ruang bermain anak dan interaksi sosial.

    Klaster Botanica didukung fasilitas lengkap, di antaranya jogging track, taman bermain, dan kolam renang anak. Kluster ini juga memiliki sistem keamanan 24 jam serta dikelola oleh town management profesional.“Dengan konsep dan diferensiasi yang kuat, masyarakat memberikan respons positif terhadap kawasan kami. Kami yakin bersama masyarakat, kami dapat mewujudkan kawasan yang maju secara sosial dan ekonomi,”  kata Edward. YS



    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci