Festival Kuliner dan Belanja Indonesia Libatkan 85 Mal di 16 Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2016 resmi dibuka di Gandaria City, Jakarta, Selasa (27/9/2016).Acara ini digelar berkat kerja sama antara Kementerian Pariwisata ...

  • propertidata
  • 2016.09.28
  • 88

    view

  • Festival Kuliner dan Belanja Indonesia Libatkan 85 Mal di 16 Kota

    JAKARTA, KOMPAS.com - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2016 resmi dibuka di Gandaria City, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

    Acara ini digelar berkat kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indoneka Pembukaan festival ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan.

    Dalam sambutannya, Arief menyampaikan acara kuliner seperti WICSF 2016 yang diselenggarakan di mal-mal bisa menjadi pemicu peningkatan wisatawan.

    "Saat ini tempat perbelanjaan di Indonesia masuk 20 besar pusat perbelanjaan terbaik dunia lantaran harganya yang murah dan event-event seperti ini," ungkap Arief.

    Oleh sebab itu, festival kuliner ini menjadi salah satu upaya guna mencapai target wisatawan yang dicanangkan Kementerian Pariwisata, yakni 20 juta wisatawan hingga 2019 mendatang.

    Selain di Jakarta, pembukaan WICSF 2016 juga dilakukan serentak di 10 kota lainnya, yakni di Medan (Plaza Medan Fair), Pekanbaru (Mal SKA), dan Bandung (Festival Citylink).

    Kemudian Semarang (DP Mall), Solo (Paragon Lifestyle Mall), Yogyakarta (Plaza Ambarrukmo), Surabaya (Food Junction-Grand Pakuwon), Balikpapan (Pentacity Shopping Venue), Bali (Lippo Mall Kuta), dan Makassar (Mall Ratu Indah).

    Tak hanya itu, festival kuliner yang baru pertama kali diadakan ini melibatkan 85 mal di 12 provinsi dan 16 kota di Indonesia.

    Selain kota-kota di atas, keenam kota lainnya adalah Palembang, Magelang, Serang, Malang, dan Samarinda. WICSF 2016 rencananya bakal berlangsung selama satu bulan dari tanggal 27 September 2016 hingga 27 Oktober 2016. 

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci