PUSAT PERBELANJAAN: Akhir 2017, Pollux Mall Ditargetkan Mulai Beroperasi

Bisnis.com, JAKARTA Pollux Properties berencana mulai mengoperasikan Pollux Mall yang berada di dalam kawasan terpadu Chadstone Cikarang, Jawa Barat pada akhir 2017. Pusat perbelanjaan yang akan mengambil ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 514

    view

  • PUSAT PERBELANJAAN: Akhir 2017, Pollux Mall Ditargetkan Mulai Beroperasi

    Bisnis.com, JAKARTA –  Pollux Properties berencana mulai mengoperasikan Pollux Mall yang berada di dalam kawasan terpadu Chadstone Cikarang, Jawa Barat pada akhir 2017. Pusat perbelanjaan yang akan mengambil lahan seluas 30.000 meter persegi dari total luasan proyek 2,5 hektare ini mengusung konsep gaya hidup.

    Direktur Pollux Properties Asmat Amin mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Farmer's Market yang akan mengisi tenan seluas 2.500 meter persegi (m2). Selebihnya ada 250 unit tenan lain yang akan disewakan dengan rerata harga Rp300.000 per m2 setiap bulannya.

    "Mal ini akan mengambil tiga lantai yang terintegrasi dengan empat menara apartemen dan satu hotel bintang lima. Sejauh ini pembeli unit apartemen mayoritas adalah ekspatriat Korea jadi kami yakin Farmer's Market dapat memenuhi kebutuhan harian penghuni nantinya," katanya seusai jumpa media di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

    Asmat mengatakan proyek Chadstone Cikarang secara keseluruhan telah menelan investasi sekitar Rp2 triliun. Rerata tingkat hunian Pollux Mall hingga saat ini sudah tercatat 50%, hal ini karena perusahaan mengaku masih menahan sejumlah tenan lagi yang ingin mengisi mal tersebut.

    Dari okupansi 50% tersebut, mayoritas masih didominasi peritel dengan produk merek nasional. Asmat menambahkan angka tersebut terbilang baik mengingat kondisi pertumbuhan ritel dalam kondisi yang lesu seperti industri properti lain pada umumnya. "Adapun penjualan unit kami juga masih baik dari total 3.500 unit saat ini sudah berhasil diserap pasar sebanyak 2.790 unit," ujar Asmat.

    Dirinya mengataka selain dengan Farmer's Market, perusahaan juga telah melakukan kerja sama dengan KEB Hana Bank untuk memberikan suku bunga 5% pada kredit pemilikan apartemen atau KPA.

    Sementara itu, untuk pembangunan Chadston, kata Asmat, Pollux telah menggandeng perusahaan kontraktor asal Cina, CNQC Qinjiang International dengan nilai kontrak US$500 juta. Keduanya juga menyepakati pembangunan akan dilakukan selama 30 bulan atau 917 hari yang sudah dimulai sejak Juni lalu.

    "Untuk harga apartemen sudah mengalami kenaikan sebanyak tiga kali sejak dipasarkan tahun lalu yakni mulai dari Rp389 juta per unit," katanya.

    Proyek Chadston tersebut berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare. Chadston terdiri dari empat menara dengan berbagai fasilitas seperti hotel bintang lima yang merangkum 253 kamar dengan pengelola Ariva Hospitality, 3.500 unit apartemen, 112 unit apartemen servis, 58 unit rumah toko, dan pusat belanja seluas 30.000 m2.

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci