Synthesis akan Bangun Prajawasangsa City pada Kuartal III/2017

Bisnis.com, JAKARTA Synthesis Development kembali merencanakan proyek hunian vertikal bernama Prajawangsa City di Cijantung, Jakarta Timur, pada kuartal III/2017 tepatnya Agustus mendatang. Proyek yang ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 519

    view

  • Synthesis akan Bangun Prajawasangsa City pada Kuartal III/2017

    Bisnis.com, JAKARTA – Synthesis Development kembali merencanakan proyek hunian vertikal bernama Prajawangsa City di Cijantung, Jakarta Timur, pada kuartal III/2017 tepatnya Agustus mendatang. Proyek yang berdiri di atas lahan 7 hektare ini akan dibangun sebanyak delapan menara apartemen.

    Managing Director Synthesis Development Mandrowo Sapto Darmoro mengatakan saat ini perusahaan masih meyelesaikan proses perizinan dan pemasaran tahap pertama. Ada tiga menara yang sudah dipasarkan yakni menara F yang sudah terjual 50%, menara G terjual 65%, dan menara G terjual 80%.

    Mandrowo mengatakan rencananya setiap menara akan merangkum sekitar 500 unit dengan tiga tipe pilihan unit. Ketiganya yakni tipe studio dengan dimensi 20,7-25,4 meter persegi (m2), tipe dua kamar seluas 34,7-43 m2, dan tipe tiga kamar dengan luasan 51,8 2.

    "Saat ini kami lepas setiap uni dengan harga Rp12 juta per m2 atau sekitar Rp250 juta untuk tipe terkecil dan Rp600 juta an untuk tipe terbesar di luar PPN," katanya usai jumpa media di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

    Mandrowo mengatakan harga aktual tersebut sudah mengalami kenaikan 13% sejak pertama dipasarkan pada April. Terbaru perusahaan merencanakan akan menaikkan harga kembali setelah 17 Oktober nanti sebanyak 3%.

    Prajawangsa City, kata Mandrowo, secara resmi akan diluncurkan pada Maret 2017 untuk selanjutnya dilakukan konstruksi pada Agustus 2017. Untuk serah terima kunci tahap pertama, Synthesis menargetkan pada pertengahan 2020.

    Mandrowo menambahkan proyek apartemen ini akan mengakomodir kebutuhan hunian khususnya ekspatriat yang bekerja di koridor TB. Simatupang hingga Pondok Indah. Prajawangsa juga mudah diakses melalui Tol Jagorawi, rencana pembangunan Stasiun Light Rail Transit (LRT) Kampung Rambutan.

    "Di dalam proyek ini nantinya kami juga akan lengkapi dengan sejumlah fasilitas yang menunjang kehidupan sehari-hari mulai dari pusat perbelanjaan, taman bermain anak, fasilitas olahraga, dan lainnya."

    Sementra itu, President Director of Synthesis Development Budi Yanto Lusli mengatakan tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp1 triliun dari empat proyek yang sedang berjalan di antaranya Samara Suites dan Prajawangsa City.

    Menurut Budi tahun lalu pihaknya mampu mengantongi hasil penjualan Rp1 triliun dari target Rp1,5 triliun sebab kondisi pasar properti yang lesu.

    “Makanya tahun ini target kami juga disekitar angka tersebut tetapi bisa saya pastikan tahun depan pasti akan lebih besar. Saat ini sudah tercapai sekitar 70% lah dari target,” katanya.

    Budi menambahkan seperti tahun ini perusahaan akan menyiapkan sekitar Rp500 miliar untuk belanja modal tahun depan. Synthesis merencanakan akan meluncurkan dua proyek baru lagi pada tahun depan.

    “Rencananya ada dua proyek baru tahun depan, satu masih di wilayah Jabodetabek yang satu di luarnya. Kami masih matangkan rencana tersebut, nanti tunggu saja kabarnya.”

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci