Tak Cuma Genjot Pembangunan, JGC Juga Raih Penghargaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menguasai 100 persen saham Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore bebeberapa waktu lalu, PT Modernland Realty Tbk terus menggenjot pengembangan dan pembangunan perumahan ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 228

    view

  • Tak Cuma Genjot Pembangunan, JGC Juga Raih Penghargaan

    JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menguasai 100 persen saham Jakarta Garden City dari Keppel Land Singapore bebeberapa waktu lalu, PT Modernland Realty Tbk terus menggenjot pengembangan dan pembangunan perumahan skala kota Jakarta Garden City (JGC).

    JGC sudah dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 hektar, River Garden 100 hektar, serta Lake Garden seluas 136 hektar. Progres pembangunan di kawasan itu saat ini telah mencapai 80 persen yang meliputi 6 klaster yang sudah selesai dibangun dan mulai dihuni.

    "Kalau pengembangan di kawasan Garden City hampir terserap sempurna, kawasan River Garden saat ini masih dalam tahap pembangunan," ujar Sami Miettinen, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Kamis (29/9/2016), terkait penghargaan yang diterima JGC pekan lalu. 

    Pada Marketing Award 2016 yang digelar Majalah Marketing, JGC meraih penghargaan untuk kategori The Best Marketing Campaign. Juri menilai, perusahaan tersebut sukses melakukan strategi kampanye yang mampu menjadikan brand JGC semakin dikenal.

    Saat ini, salah satu klaster yang telah selesai dibangun di kawasan River Garden adalah klaster Missisippi, sementara beberapa hunian lainnya seperti Thames, Yarra dan La Seine masih dalam tahap pembangunan. Adapun kawasan Lake Garden saat ini masih dalam tahap pembentukan danau seluas 25 hektar.

    Dok JGC Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, menerima penghargaan Marketing Award 2016 untuk kategori The Best Marketing Campaign yang diadakan Majalah Marketing.

    "Nantinya akan dijadikan landmark dari JGC. Sejak kami kembangkan sembilan tahun lalu sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun. Dari jumlah itu, sekitar 95 persen sudah dihuni," ujar Sami.

    Saat ini, dari total lahan seluas 370 hektar yang dimiliki JGC, seluas 120 hektar di antaranya sudah dikembangkan. Adapun sisanya yang seluas 250 hektar direncanakan untuk membangun kawasan residensial berupa landed house, apartemen, serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran dan hiburan.

    Ihwal harga hunian, Mitra Sindo Sukses menawarkan harga mulai Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil sampai Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar. Sami mengatakan persentase kenaikan harga kurang lebih 10 persen per tahun.

    "Untuk fasilitas AEON Mall saat ini masih dalam tahap pembangunan serta diharapkan akan selesai sesuai target operasional pada tahun 2017 mendatang," papar Sami.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci