Mau Beli Furnitur? Intip Dulu Tips Berikut Ini!

Furnitur jengki. Foto: Rumah123/Jhony HutapeaHoreee! akhirnya kamu bisa membeli rumah atau apartemen pertamamu. Nah, kini saatnya kamu membeli furnitur untuk mengisinya.Sebelum kamu membeli furnitur, ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 361

    view

  • Mau Beli Furnitur? Intip Dulu Tips Berikut Ini!

    Furnitur jengki. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

    Horeee! akhirnya kamu bisa membeli rumah atau apartemen pertamamu. Nah, kini saatnya kamu membeli furnitur untuk mengisinya.

    Sebelum kamu membeli furnitur, kamu perlu mempertimbangkan banyak hal loh. Kamu nggak bisa asal beli saja. Nah, untuk lebih jelasnya coba kamu lihat saja tips berikut ini.

    Pertama, kamu harus membuat perencanaan. Membeli furnitur itu bisa mahal sekali lho. Mungkin kamu belum memiliki uang untuk membeli semua furnitur sekaligus. Untuk itu, kamu membutuhkan perencanaan.

    Kamu haru menyusun daftar furnitur apa yang dibutuhkan dan akan dibeli serta perkirakan juga harganya. Setelah itu, kamu bisa membelinya bertahap dan mengutamakan furnitur yang benar-benar diperlukan semisal ranjang dan lemari pakaian.

    Kedua, kamu mesti mengetahui luas ruangan. Perlu diingat loh, kalau luas ruangan bisa menjadi panduan membeli perabotan.

    Kalau rumah atau apartemen kamu kecil, jangan memaksa membeli furnitur dengan ukuran besar. Nantinya furnitur itu akan membuat rumah kamu penuh sesak.

    Baca juga: Kaleng Cat Bekas Jadi Furnitur Menarik, Kok Bisa?

    Ketiga, kamu harus menyesuaikan dengan desain interior. Tentunya kamu menginginkan rumah kamu memiliki konsep desain tersendiri, bukan?

    Nah, kamu harus menyesuaikan desain rumah dengan desain furnitur. Jangan sampai keduanya bertabrakan. Usahakan kalau ada keselarasan antara desain rumah dan furnitur, sehingga terlihat adanya kesatuan.

    Keempat, kamu tidak boleh melupakan kenyamanan. Kamu harus memerhatikan detail furnitur sebelum membeli, termasuk mencobanya.

    Sebelum kamu memutuskan untuk membeli ranjang atau sofa, kamu bisa mencobanya terlebih dulu. Bayangkan kalau kamu membeli tempat tidur tanpa mencobanya, lantas ternyata ranjang kurang nyaman, nyesek kan?  Kamu malah harus membeli ranjang baru.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci