Ah, Singkirkan Saja Barang-barang Ini dari Dapurmu!

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockDapurmu sudah bersih? Sudah pasti. Kamu selalu rajin membersihkannya usai menyiapkan makanan dan memasak.Dapur kamu sudah rapi? Hmm, jangan-jangan belum sepenuhnya. Coba ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 289

    view

  • Ah, Singkirkan Saja Barang-barang Ini dari Dapurmu!



    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Dapurmu sudah bersih? Sudah pasti. Kamu selalu rajin membersihkannya usai menyiapkan makanan dan memasak.

    Dapur kamu sudah rapi? Hmm, jangan-jangan belum sepenuhnya. Coba cek lagi dapurmu, apakah sudah rapi. Tanpa kamu sadari ternyata dapurmu belum sepenuhnya rapi loh. Bisa jadi ada barang-barang yang perlu kamu keluarkan dari dapur.

    Pertama, coba kamu cek semua home appliances. Mungkin ada blender yang sudah tidak bisa digunakan, rice cooker yang sebaiknya diganti, dan lainnya.

    Jangan biarkan home appliances ini menumpuk di dapur, meski tidak terlihat lantaran disimpan di storage atau lemari penyimpanan. Kamu harus membuangnya segera.

    Kedua, kamu mesti mengecek peralatan makan. Hayo, berapa banyak kamu memiliki piring, sendok, garpu, atau cangkir yang tidak digunakan dan hanya jadi penghuni lemari?

    Kamu mungkin menggunakannya bergantian atau kalau ada acara keluarga saja. Tapi, bisa jadi tidak semuanya digunakan. Kalau ada barang yang benar-benar tidak digunakan lagi, ada baiknya kamu berikan kepada orang lain. Beramal itu berpahala loh.

    Baca juga: Inilah Lilin Pintar, Si Pelengkap Perangkat Rumah Pintar

    Ketiga, kamu harus rutin mengecek makanan dan minuman di lemari es. Kamu sering membeli penganan ringan untuk disimpan, tetapi malah tidak dimakan?

    Kalau belum kedaluarsa, kamu bisa menyumbangkannya ke orang. Kamu harus rajin mengecek kulkas dan mengeluarkan isinya yang  tidak perlu.

    Keempat, kamu mesti merapikan kantong plastik yang menumpuk. Setiap berbelanja, mungkin kamu mendapatkan kantong plastik dan menaruhnya di dapur, tanpa pernah merapikannya.

    Agar tidak menumpuk, coba buang plastik yang tidak dipakai. Solusi lainnya adalah kamu menggunakan tas kain saat berbelanja hingga tidak ada kantong plastik yang harus disimpan.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci