Jangan Sampe Salah Pilih Warna untuk Hunian Minimalis Ya!

Interior kamar tidur apartemen Prajawangsa City didominasi warna krem dan putih. Foto: Rumah123/Prajawangsa CityKalau kamu punya hunian minimalis, jangan sampai salah memilih warna ya. Mengapa? Karena ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 182

    view

  • Jangan Sampe Salah Pilih Warna untuk Hunian Minimalis Ya!

      Interior kamar tidur apartemen Prajawangsa City didominasi warna krem dan putih. Foto: Rumah123/Prajawangsa City

    Kalau kamu punya hunian minimalis, jangan sampai salah memilih warna ya. Mengapa? Karena kalau salah memilih warna bisa-bisa kesan sempit yang didapat. Paling gak, begitulah saran desainer interior Ary Juwono yang ditemui rumah123.com pada acara Media Gathering Prajawangsa City, Jakarta, Rabu (28/9).

    Pendiri A2J Design ini mengatakan, warna huian sangat berpengaruh bagi kenyamanan penghuninya. Agar ruangan minimalis bisa terlihat luas dan elegan, maka harus gunkan warna muda semisal putih dan krem.

    "Kalau ruangan minimalis, biar terlihat luas harus gunakan warna muda, seperti putih dan krem," katanya menyarankan.

    Hal tersebut diterapkan oleh Ary pada proyek superblok Prajawangsa City yang terletak di kawasan Jakarta Timur. Ary mendesain hunian vertikal yang berkonsep minimalis –elegan ini dengan memberikan sentuhan warna monokrom.

    Baca juga: Mau Beli Furnitur? Intip Dulu Tips Berikut Ini!

    Apalagi ketika kita menjalani seharian aktivitas bekerja, tentunya membutuhkan kondisi ruangan yang nyaman. Warna menurut Ary begitu berpengaruh.

    "Warna monokrom atau warna muda seperti krem dan putih saya gunakan. Karena ketika pulang kerja, warna-warna terang di jalanan sudah membuat kita lelah. Terus kalau ketemu warna muda, jadi kita bisa lebih kalem," katanya.

    Di Apartemen Prajawangsa City, Ary mendesain tipe dua kamar dan tiga kamar. Semuanya serba-krem, bahkan karpetnya pun berwarna krem tua.

    Tentang tren warna hunian, Ary berpendapat bahwa tetap akan didominasi warna-warna karamel. "Warna monokrom atau warna muda gitu masih ‘in’ sampai tahun berikutnya. Tapi, kalau untuk hunian, saya sarankan jangan ikuti tren warna," katanya menyarankan. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci