Pemerintah Apresiasi Green Property Awards

Housing-Estate.com, Jakarta - Green Property Awards (GPA) 2016 yang diberikan majalah HousingEstate/housing-estate.com mendapat dukungan dan apresiasi pemerintah. Menurut Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 201

    view

  • Pemerintah Apresiasi Green Property Awards

    Housing-Estate.com, Jakarta - Green Property Awards (GPA) 2016 yang diberikan majalah HousingEstate/housing-estate.com mendapat dukungan dan apresiasi pemerintah. Menurut Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Maurin Sitorus, pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan (green & sustanaible development) menjadi tren global.

    Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Maurin Sitorus green property awards

    “Atas nama pemerintah kami sangat berterima kasih kepada HousingEstate yang secara konsisten menyelenggarakan GPA sejak tahun 2009. Konsep green sudah menjadi standar global sehingga pengembang harus terus berupaya mengaplikasikan konsep green pada proyeknya,” ujar Maurin saat memberikan sambutan pada acara anugerah GPA 2016 di Jakarta, Rabu (28/9).

    Menurut Maurin, pengembangan konsep green sudah menjadi kebutuhan seluruh kalangan. Karena itu ia berharap pengembangan hunian ramah lingkungan sebaiknya menjangkau semua segmen, bukan hanya menengah dan menengah atas melainkan menengah bawah.  Ia menyebutkan dalam kunjungan ke beberapa daerah ada proyek rumah menengah bawah yang menerapkan konsep ini. Pengembang mengalokasikan ruang terbuka hijau (RTH) memadahi, pengelolaan sampah, dan air.  “Kami senang pada acara GPA 2016 ada perumahan menengah bawah menerima anugerah yaitu Grand Cikarang City,” imbuhnya.

    Dalam kesempatan itu Maurin juga menyinggung keterkaitan program pengampunan pajak (tax amnesty) dengan penerapan konsep green.  Tax amnesty akan membuat likuiditas bertambah, mendorong  pembangunan, dan menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kemakmuran. Naiknya daya beli itu akan meningkatkan penjualan properti.

    “Dana tax amesty yang sudah masuk mencapai Rp80 triliun dan ini akan terus meningkat. Kalau program ini tidak berhasil pasti ada pemangkasan anggaran perumahan yang akan berpengaruh pada program perumahan selanjutnya,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci