Gedung Bank Panin Di Bintaro Yang Roboh Akan Dibongkar

Housing-Estate.com, Jakarta - Gedung mangkrak milik Bank Panin di Jalan M.H. Thamrin Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, yang roboh pada awal Juni 2016 lalu akan dibongkar. Kontraktor ...

  • propertidata
  • 2016.09.29
  • 336

    view

  • Gedung Bank Panin Di Bintaro Yang Roboh Akan Dibongkar

    Housing-Estate.com, Jakarta - Gedung mangkrak milik Bank Panin di Jalan M.H. Thamrin Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, yang roboh pada awal Juni 2016 lalu akan dibongkar. Kontraktor pelaksana yang akan melakukan pembongkaran gedung ini telah ditunjuk oleh Bank Panin yaitu PT Wahana Infonusa.

    Berdasarkan siaran pers yang diterima housing-estate.com, Wahana Infonusa telah mendapatkan surat izin pembongkaran dari Pemkot Tangerang Selatan per 5 September 2016. Pihak kontraktor juga telah melakukan risk assessment dan beberapa persiapan untuk meminimalisir dampak terhadap area sekitar gedung.

    Beberapa antisipasi yang dilakukan antara lain, pembuatan galian parit dengan lebar dan kedalaman mencapai 1 m untuk penahan getaran. Pemasangan jaring pengaman proyek (safety polynet) di sekeliling bagian gedung yang akan diruntuhkan, pemasangan pagar seng setinggi 6 m termasuk di dinding pagar gedung sebelahnya yaitu Bintaro Trade Center (BTC).

    Kemudian hal lainnya yaitu penyediaan instalasi air untuk membasahi bangunan dari bagian atas untuk meminimalisir debu juga stand by mobil pemadam kebakaran yang akan menyemprotkan air selama proses peruntuhan gedung. Pengamanan tambahan lainnya adalah seluruh bagian dinding kaca gedung di sebelah yang bersisian akan diberi safety net.

    Persiapan pekerjaannya sendiri mulai dari fase awal sejak September hingga 3 Oktober 2016. Fase pembongkaran pada 4-10 Oktober 2016, fase pembongkaran kedua dimulai 10 Oktober 2016 selama 7 minggu. Fase peruntuhan bangunan utama dikerjakan selama 7 minggu setelah fase pertama selesai yang akan dikerjakan jam 22.00-04.00.

    Diinformasikan juga, pihak Wahana Infonusa selalu berkoordinasi dengan pihak pemilik gedung yang bersisian langsung maupun pihak pemkot. Terbuka juga usulan-usulan dari berbagai pihak untuk mengurangi dampak yang tidak diinginkan dari pelaksanaan pembongkaran gedung ini.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci