BTN Akan Terbitkan Index Perumahan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk memperluas cakupan sektor pembiayaan properti khususnya produk KPR rumah rakyat, Bank BTN telah meresmikan BTN Housing Finance Center (HFC) pada 16 Oktober 2014.  HFC  akan berkonsentrasi pada tiga bidang, yaitu learning center, research center, dan advisory center. Menurut Direktur Bank BTN Mansyur S. Nasution, pembentukan BTN HFC ini akan menjadi pusat data properti nasional.

Pembukaan Gedung BTN HFC di Menteng

Pembukaan Gedung BTN HFC di Menteng

“Melalui BTN HFC ini secara berkala akan diterbitkan BTN Housing Index untuk dapat membantu seluruh stakeholder properti terkait bisnis pembiayaan perumahan. Kami yakin index ini dapat menjadi bagian strategis dalam pengembangan bisnis pembiayaan perumahan di Indonesia karena data yang tersaji kami ambil dari realisasi KPR di seluruh kantor cabang kami,” ujarnya saat membuka Gedung BTN HFC di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/4).

BTN HFC memiliki visi untuk menjadi pusat edukasi dan informasi di seputar industri properti khususnya untuk perumahan rakyat karena fokus Bank BTN sebagai bank penyalur pembiayaan rumah rakyat. Gedung dua lantai seluas 350/450 m2 ini dapat digunakan sebagai tempat seminar, workshop, maupun short course di seputar properti.

“Sebagai pemain terbesar di pembiayaan perumahan rakyat, kami memprakarsai dibentuknya BTN HFC dan penerbitan housing index secara berkala yang dapat dijadikan pegangan teknis dalam pengambilan kebijakan maupun keputusan bisnis terkait perumahan,” tandas Mansyur.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me