Ciputra Kembangkan Bisnis Rumah Sakit di Kalimantan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kurangnya fasilitas sarana kesehatan yang lengkap untuk Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, membuat banyak masyarakat daerah ini harus pergi ke Pulau Jawa bahkan Singapura dan Malaysia untuk sekadar memenuhi sarana kesehatannya. Untuk itu, PT Ciputra Mitra Medika (CMM, anak perusahaan Ciputra Group) merasa optimistis dengan pengembangan Ciputra Mitra Hospital di Citraland Banjarmasin.

Topping Off Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin

Topping Off Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin

“Perekonomian di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin terus bertumbuh dan masyarakat middle up semakin banyak yang membutuhkan sarana kesehatan yang lebih representatif. Untuk kalangan seperti ini sakit sedikit langsung berangkat ke Pulau Jawa bahkan melahirkan saja di Pulau Jawa karena kurangnya sarana yang memadai. Dengan adanya rumah sakit ini mereka tidak perlu repot lagi,” ujar Wiranata Halim, Direktur Utama CMM, saat acara topping off Ciputra Mitra Hospital, Sabtu (18/4).

Rumah sakit baru ini akan memenuhi fasilitas kesehatan yang banyak dibutuhkan masyarakat Kalimantan Selatan seperti layanan dokter spesialis maupun dari sisi standar peralatan medis yang modern. Pembangunan rumah sakit ini sendiri mencapai Rp250 miliar dan ditargetkan akan beroperasi pada Oktober 2015.

Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin ini merupakan rumah sakit swasta tipe B yang dibangun di atas lahan seluas 1,5 ha dengan dua tower gedung. Pembangunannya dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Yang pertama dibangun ini adalah satu tower enam lantai dengan luas bangunan 15.880 m2 untuk mencakup 205 bed.

Rumah sakit ini akan menyediakan 35 ruang poliklinik untuk pasien rawat jalan, ruang unit gawat darurat (UGD) yang menyediakan 12 bed, tiga kamar bedah berstandar internasional, ruang medical check up, radiologi yang lengkap, fisioterapi, dan intensive care untuk dewasa, anak, dan bayi.

Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin ini sendiri merupakan rumah sakit ketiga yang dibangun Ciputra Group setelah sebelumnya dibangun di Citra Raya Tangerang (sudah beroperasi) dan Citra Garden City Jakarta (dalam tahap konstruksi). Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin akan melayani semua golongan masyarakat mulai kelas 3 hingga VIP.

Menurut Cakra Ciputra, Managing Director Ciputra Group, masuknya Ciputra ke dalam industri kesehatan merupakan visi perusahaan ini untuk berperan aktif dan mendukung pemerintah di bidang kesehatan dengan menyediakan fasilitas kesehatan bagi warga yang tinggal di dalam proyek yang dikembangkan maupun untuk warga sekitarnya.

“Dengan pengalaman di sektor properti yang lebih dari 33 tahun, Ciputra Group ingin mewujudkan kehidupan yang lebih baik di wilayah yang dikembangkannya karena itu tidak hanya membangun hunian tapi juga aneka fasilitas termasuk di bidang pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

housing-estate.com