Tinjau Korban Banjir Garut, Presiden Jokowi Instruksikan Bangun Dua Rusun

Bisnis.com, GARUT- Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kesehatan ...

  • propertidata
  • 2016.09.30
  • 362

    view

  • Tinjau Korban Banjir Garut, Presiden Jokowi Instruksikan Bangun Dua Rusun

    Bisnis.com, GARUT- Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,Bupati Garut Rudy Gunawan serta beberapa pejabat tinggi militer dan Polri meninjau langsung penanganan terhadap tanggap darurat bencana banjir di Garut, Kamis (29/9/2016).

    Presiden Jokowi mengatakan, diperkirakan masih ada 19 orang yang masih dalam pencarian pihak Basarnas. Sementara untuk pembangunan rumah susun bagi korban bencana, Presidan Jokowi mengatakan, warga telah setuju untuk pindah ke rumah susun. Dengan demikian presiden menginstruksikan pembangunan dua tower rusun khusus untuk korban banjir bandang.

    "Kalau masyarakat setuju maka saya putuskan dan instruksikan segera dibangun secepat cepatnya dua tower dan nantinya untuk ditempati masyarakat dan begitu pula yang di Sumedang," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (29/9/2016).

    Presiden Joko Widodo, juga melakukan pengecekan kerusakan tanggulnya, dan sedang dilakukan perbaikan. Menurutnya, Meski ada tanggul yang runtuh, namun ada juga tanggul di Sungai Cimanuk yang masih kokoh. Hal ini menurut Presiden berperan mengurangi jumlah kerusakan dan korban jiwa.

    Presiden juga mengunjungi beberapa tempat lainnya seperti Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut, Pos Penanggulangan Bencana Banjir Kostrad, RSUD Dokter Slamet dan menemui para pengungsi di salah satu lokasi pengungsian yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

     

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci