Memperkenalkan Properti Baru Lewat Makanan Terbukti Efektif

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersamaan dengan peresmian Apartemen Puri Orchard, PT Adicipta Graha Kencana (Serenity Group) menyelenggarakan Jakarta Foodies Meet (JFM). Acara ini merupakan bazar kuliner yang menyediakan ratusan jenis makanan.

Public Relation Manager Puri Orchard, Devianty Utama, berharap JFM bisa menciptakan kesadaran konsumen terhadap produknya atau brand awareness. “Pertimbangannya kami membuat acara ini,  pertama karena makanan sifatnya sangat global. Semua cinta makanan, dan selalu cari yang baru. Bazar-bazar seperti ini tepat jika bersamaan dengan proyek siap naik,” ujar Devi, di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/4/2015).

Ia mengatakan, meski tujuan utama acara ini bukanlah mencari pembeli apartemen Puri Orchard, dan lebih kepada pengenalan proyek baru PT Adicipta Graha Kencana di Cengkareng, namun cukup efektif. Devi juga tak menampik, JFM efektif mendatangkan calon konsumen, dan juga membentuk brand awareness proyek baru. Sehingga imej proyek baru sudah terbentuk sebelum dilansir secara resmi. 

Ratusan jenis makanan yang disajikan, kata Devi, bervariasi mulai dari jajanan tempo dulu, aneka jajanan jalanan, kuliner khas Indonesia dan mancanegara, hingga makanan modern. “Makanan ringan sampai berat, ada. Selain itu, kami juga menyediakan hiburan,” kata Devi.

Untuk meramaikan JFM, Devi mengatakan, telah menyuarakan acara tersebut melalui radio, billboard, pamflet, dan media sosial. Ia mengaku JFM baru pertama kali diadakan tahun ini. Acara ini diselenggarakan sejak seminggu yang lalu, yaitu 11-12 April 2015. Ajang JFM mampu menyerap 4.000 foodies.

PT Adicipta Graha Kencana, telah memasarkan apartemen Puri Orchard di Cengkareng sejak November 2013. Menurut Marketing Communication Manager Puri Orchard, Christopher, saat pertama kali diluncurkan, proyek ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.

“Tiga hari peluncuran, apartemen yang terjual mencapai 1.000 unit,” kata Christoper. Hingga saat ini, sebanyak 99 persen unit di menara A Puri Orchard sudah terjual. Sementara di menara B, terjual 70 persen. Total unit apartemen yang dipasarkan adalah 2.000 unit untuk dua menara.

Christopher memperkirakan, akhir tahun mulai memasarkan menara ketiga. Apartemen Puri Orchard terdiri dari tiga tipe, yaitu studio seluas 26 meter persegi, satu kamar tidur 35 meter persegi, dan dua kamar tidur 50 meter persegi. Harganya dimulai dari Rp 480 juta untuk tipe studio, Rp 600 juta untuk tipe satu kamar tidur, dan Rp 1 miliar untuk tipe dua kamar tidur.

Meski menawarkan tiga tipe unit, PT Adicipta Graha Kencana juga memberi kesempatan kepada pembeli yang menginginkan unit yang lebih luas dengan menyatukan unit studio dan dua kamar tidur menjadi seluas 76 meter persegi.

Serah terima unit apartemen menara pertama yaitu mulai April 2017, sementara menara kedua Oktober 2017. Selain apartemen, Puri Orchard juga terdiri dari hotel, perkantoran, dan komersial. Kawasan ini memiliki total luas lahan 3,6 hektar.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me