Tips Bisnis : 4 Alasan kenapa harus beli rumah subsidi

Infoproperti.com- Hadirnya program satu juta rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan juga Kemenpera (Kementrian perumahan rakyat) tentu saja membawa angin segar bagi masyarakat, terlebih kalangan ...

  • propertidata
  • 2016.09.30
  • 43

    view

  • Tips Bisnis : 4 Alasan kenapa harus beli rumah subsidi

    Infoproperti.com - Hadirnya program satu juta rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan juga Kemenpera (Kementrian perumahan rakyat) tentu saja membawa angin segar bagi masyarakat, terlebih kalangan masyrakat berpenghasilan rendah. Bagaimana tidak dengan hadirnya program ini semakin memudahkan masyrakat untuk mendapatkan hunian layak dan sesuai keinginan. Nah, buat anda yang berenca ingin membeli rumah, akan lebih baik untuk memperhatikan beberapa alasan kenapa harus beli rumah subsidi berikut ini.



    Harga terjangkau

    Karena dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, harga rumah subsidi dari pemerintah ini tentu saja mematok harga yang sesuai dengan kantong MBR. Nah, buat Anda yang ingin membeli rumah dengan harga murah, inilah waktu yang tepat. Bukan hanya harganya yang terjangkau, waktu cicilan pun terbilang lama yaitu hingga 20 tahun.

    Nah, berikut ini daftar harga rumah subsidi setiap tahunnya..



    Lokasi stratagis

    Alasan selanjutnya kenapa harus beli rumah subsidi dari pemerintah adalah lokasinya yang sangat strategis. Biasanya rumah subsidi dari pemerintah ini terletak di kawasan industri yang sedang atau akan berkembang. Selain itu biasanya jarak antara rumah subsidi dengan kawasan industri hanya sekitar 7-15 km.

    Syarat mudah

    Untuk mendapatkan rumah subsidi dari pemerintah pun syaratnya terbilang sangat mudah, seperti :

    -Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 Tahun

    -Fotokopi identitas diri

    -Fotokopi KK

    -Penghasilan minimal 4 juta untuk membeli rumah tapak dan 7 juta untuk rumah susun

    -Pembeli rumah pertama

    -Belum pernah mendapatkan bantuan subsidi sebelumnya dari pemerintah

    -Memiliki NPWP

    -Fotokopi SPT dan PPh

    Menggunakan developer terpercaya

    Selain beberapa keuntungan yang telah disebutkan di atas. Untuk menyukseskan sejuta rumah untuk rakyat pemerintah dan juga kemenpera telah bekerja sama dengan beberapa developer atau pengembang terpercaya. Biasanya para pengembang tersebut berasal dari asosiasi pengembang resmi seperti APERSI dan REI sehingga tidak perlu takut mendapat developer nakal.






    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci