Konglomerat Top Real Estate di Korsel Miliki Aset Total Lebih Dari 60 Triliun Won

Big Banner

Jumlah total real estate yang dikuasai oleh 10 konglomerat top Korsel melampaui 60 triliun won untuk pertama kalinya tahun lalu. Perusahaan-perusahaan besar mengambil untung dari turunnya harga properti selama menurunnya pasar baru-baru ini dengan membeli real estate daripada berinvestasi di berbagai fasilitas industri.

Perusahaan riset konglomerat Chaebul.com menghitung kepemilikan real estate 93 perusahaan yang sudah masuk ke lantai bursa yang dimiliki oleh 10 kelompok bisnis terbesar di Korsel dan menemukan bahwa nilai total aset properti mereka mencapai 60,30 triliun per 2013, naik 4,8 persen dari 2012.

Pabrik-pabrik dan kantor mereka sendiri ditaksir senilai 52,51 triliun won, naik 5,3 persen dibandingkan 2012 sementara real estate untuk tujuan investasi mencapai 7,79 triliun won, naik 1,5 persen.

Tiga kelompok bisnis teratas Korsel (Samsung, Hyundai Motor dan Lotte) yang masing-masing memiliki aset real estate senilai lebih dari 10 triliun won. Hyundai Motor Group adalah pemilik lahan paling kaya di antara para konglomerat yang ada dengan aset 11,97 triliun won untuk penggunaan bisnis dan 650,3 miliar won untuk sewa. Samsung Group berada di tempat kedua dengan 11,73 triliun dollar dan Lotte Group di tempat ketiga dengan 10,78 triliun dollar. (ap)

ciputraentrepreneurship.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me