Program Perumahan 2017 Dipercepat

Housing-Estate.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) melakukan percepatan program perumahan. Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Syarif Burhanuddin, program ...

  • propertidata
  • 2016.09.30
  • 227

    view

  • Program Perumahan 2017 Dipercepat

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) melakukan percepatan program perumahan. Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Syarif Burhanuddin, program perumahan 2017 prosesnya akan dimulai pada Oktober tahun ini.

    Ilustrasi

    “Proses lelang dan tender akan dilakukan bulan Oktober ini, kita langsung persiapkan program apa saja yang akan dilakukan lengkap dengan pengajuan lokasi dan dokumen pendukungnya. Jadi, awal tahun depan semuanya sudah bisa langsung bekerja,” ujar Syarif pada acara rapat koordinasi (Rakor) Bidang Perumahan di Denpasar, Bali, Jumat (30/9).

    Persiapan lebih dini untuk mengantisipasi terjadinya kendala yang mungkin terjadi agar pelaksanaannya tidak molor ke tahun berikutnya.  Persiapan lebih awal ini diharapkan hasilnya akan lebih baik. Biasanya persiapan program baru dilakukan awal Januari seperti yang terjadi tahun ini. Penandatanganan kontrak pekerjaan juga sedikit. Untuk program 2017 diharapkan tidak terjadi lagi seperti ini. Pada Januari 2017 bisa dilakukan kontrak untuk 50 persen pekerjaan.

    “Karena itu semua harus dibenahi mulai sistem administrasi hingga ke soal teknis. Tidak ada lagi program tahun 2016 yang dikerjakan tahun 2017, semua harus mengejar pembangunan fisik 100 persen pada akhir tahun. Fokus lainnya bukan mengejar selesainya pembangunan tapi juga keterhunian sehingga masalah legalitas, listrik, air, dan lainnya juga harus beres,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci