Mengapa Green Property Lebih Mahal?

Si era digital seperti sekarang ini, inovasi banyak bermunculan. Salah satunya adalah hadirnya green property. Namun, green property disinyalir lebih mahalJAKARTA Rumah adalah kebutuhan seseorang yang ...

  • propertidata
  • 2016.09.30
  • 27

    view

  • Mengapa Green Property Lebih Mahal?

    Si era digital seperti sekarang ini, inovasi banyak bermunculan. Salah satunya adalah hadirnya green property. Namun, green property disinyalir lebih mahalJAKARTA – Rumah adalah kebutuhan seseorang yang paling dasar. Pada era digital seperti sekarang ini banyak inovasi yang bermunculan. Salah satu inovasi tersebut adalah menciptakan rumah yang terjangkau dengan teknologi mutakhir. Dalam hal ini, beberapa pengembang mulai beranjak ke pembangunan hijau.

    Namun, konsekuensi dari pembangunan hijau ini, biaya konstruksi menjadi lebih mahal dibandingkan gedung biasa. "Kadang-kadang di satu sisi, orang komplain harga properti naik terus, padahal kita kejar produk lebih baik dengan green building. Ini perlu dipahami masyarakat," ujar Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI) Eddy Hussy, seperti dilansir dari laman kompas.com, beberapa waktu lalu.

    Ia mengatakan, pembangunan hijau menggunakan material yang tidak biasa dan lebih mahal, sehingga terdapat bangunan-bangunan yang meski mahal, tetapi berkualitas.

    Eddy menambahkan, saat ini sudah banyak pengembang yang mulai menciptakan rumah dengan teknologi mutakhir. Hal ini, dilakukan agar kualitas lingkungan dapat berkelanjutan dan terjaga dengan baik. Di Indonesia, bangunan ramah lingkungan mulai marak dibangun dengan ditandai terbentuknya Green Building Council Indonesia (GBCI) sebagai pihak bertanggungjawab atas penilaian gedung hijau.

    "Selain GBCI, pemerintah daerah juga menerapkan gedung ramah lingkungan mulai September 2016," tutur Eddy. Pemerintah yang dimaksud, adalah Jakarta karena baru saja mengukuhkan komitmen 30:30. Komitmen ini diputuskan untuk mengurangi konsumsi energi, air, dan emisi karbon dioksida pada bangunan di Jakarta 2030 mendatang.

    infonitas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci