Sanko Soflan Tambah Investasi di Lippo Cikarang

Cikarang - PT Sanko Soflan Indonesia berencana menambah investasi dengan membeli separuh menara apartemen besutan PT Lippo Cikarang Tbk. Di sisi lain, Sanko merogoh US$ 13 juta untuk menggarap Palm Springs ...

  • propertidata
  • 2016.10.01
  • 376

    view

  • Sanko Soflan Tambah Investasi di Lippo Cikarang

    Cikarang - PT Sanko Soflan Indonesia berencana menambah investasi dengan membeli separuh menara apartemen besutan PT Lippo Cikarang Tbk. Di sisi lain, Sanko merogoh US$ 13 juta untuk menggarap Palm Springs Serviced Apartment, Cikarang, Jawa Barat.

    “Secara khusus, investasi kami di Lippo Cikarang bukan hanya pembangunan Palm Springs Serviced Apartment, namun mencakup juga kontribusi terhadap pengembangan Orange County sebagai hub di Koridor Timur Jakarta melalui pembelian menara apartemen Burbank Suites Orange County pada Juli 2015 lalu,” kata Seiichi Takahashi, chairman Sanko Sofian Holdings di Cikarang, Jumat (30/9).
    Dia menilai, bisnis properti di kawasan Cikarang amat menjanjikan. Penduduk di kawasan itu cukup besar dan ditopang oleh banyak kawasan industri.
    “Kami memiliki rencana untuk membeli setengah tower dari Newport Park Orange County dan sedang mempersiapkan untuk pembicaraan lebih lanjut dengan pihak Lippo Cikarang,” katanya.
    Seiichi menambahkan, investasi di Indonesia merupakan wujud kerja sama yang erat antara Jepang dan Indonesia. “Investasi ini juga sebagai wujud kepercayaan kami kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus membaik,” tuturnya.
    Menurut dia, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang cukup besar, yakni mencapai 260 juta jiwa atau dua kali lipat dari jumlah penduduk Jepang. Penduduk Indonesia rata-rata angkatan muda, yakni berusia 28 tahun, sedangkan di Jepang usi penduduk rata-rata 47 tahun. Kondisi Indonesia yang demikian menjadi peluang bisnis properti yang cukup besar. “Kami juga berencana mengembangkan proyek properti lainnya di Indonesia,” kata Seiichi.
    Selain ditopang industri besar, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus pernah mengatakan, adanya rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur akan menambah aksesibilitas menuju dan dari Koridor Timur Jakarta. Ini sekaligus semakin memperkuat economic base yang sekarang ini berkembang di Koridor Timur Jakarta.
    "Sebagai hub atau jantung dari Koridor Timur Jakarta, PT Lippo Cikarang Tbk tidak hanya mengembangkan masterpiece integrated development Orange County seluas 322 hektare. Kami juga mendukung pertumbuhan fasilitas terlengkap dan terdepan untuk para investor dan penghuni di Orange County ini, salah satunya APM," kata Toto Bartholomeus.
    Koridor Timur Jakarta membentang dari Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, hingga Subang. Kesemuanya berada di wilayah provinsi Jawa Barat. Terdapat delapan kawasan industri, yakni Delta Silicon, Hyundai, EJIP, MM2100, Jababeka, Delta Mas, KIIC, dan Surya Cipta.
    Di sekitar kawasan itu juga tengah digarap sejumlah proyek infrastruktur transportasi yang mencakup kereta cepat Jakarta-Bandung, rencana pengembangan pelabuhan Patimban Deep Seaport, dan bandara Kertajati International Airport di Subang.

    Sasar Ekspatriat
    Sementara itu, PT Sanko Soflan Indonesia resmi membuka Palm Springs Serviced Apartment, Cikarang, Jumat (30/9). Hunian yang berlokasi di kawasan Casa Del Lago ini mengusung desain modern dan simpel ala Jepang.
    Palm Springs Serviced Apartment berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi di dalam kawasan Casa De Lago, Lippo Cikarang, dengan total nilai investasi US$ 13 juta.
    Palm Springs Serviced Apartment memiliki empat tipe kamar, yakni Standard Room (luas 40,81 m2 dan 44,88 m2) dan Deluxe Room (luas 49,94 m2 dan 52,91 m2).
    Serviced apartment ini memiliki fasilitas lengkap, seperti Lobby Lounge, Fitness Gym, Big Bath, Relax Lounge, Restoran Kaihomaru, Pi-Ma Minimarket, Kirana Spa, konsultasi medis oleh Takenoko Clinic, layanan transportasi oleh Blue Bird, serta layanan pendidikan Bahasa Inggris berkerja sama dengan Berlitz.
    "Setiap unit di Palm Springs Serviced Apartment dirancang dengan konsep Japanese style, mengutamakan kenyamanan, ruang yang luas, serta tenang sebagai tempat tinggal," kata Daisuke Dean Takahashi, presiden direktur PT Sanko Sofian Indonesia, di Cikarang, Jumat.
    Dia mengatakan, pihaknya yakin Palm Springs Serviced Apartment memiliki prospek bisnis yang sangat bagus di Lippo Cikarang. Hal itu mengingat kawasan itu dikelilingi ribuan industri dengan populasi ekspatriat sangat besar, khususnya Jepang. Karena itu, apartemen ini bakal menyasar penyewa dari kalangan ekspatriat Asia terutama Jepang.
    Menurut dia, harga sewa hunian di Palm Springs masih cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 30 jutaan per bulan. Bahkan, selama masa pembukaan, Palm Springs Serviced Apartment memberikan promo diskon sampai 20%.

    Direktur/Chief Marketing Officer (CMO) PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang sebelumnya mengatakan, kawasan Cikarang akan terus diintegrasikan dengan kawasan industri lainnya di koridor timur Jakarta. Terintegrasinya kawasan industri dengan angkutan umum massal masa depan membuat Koridor Timur Jakarta menjadi lebih menggeliat. Stanley bahkan optimistis bila semua itu terwujud, ekonomi kawasan itu terdongkrak hingga tiga kali lipat dibandingkan saat ini.
    “Kini, ada sekitar 4.097 perusahaan yang beroperasi di kawasan industri Koridor Timur. Kelak jika infrastruktur transportasinya terintegrasi, jumlah itu akan bisa menembus hingga 15 ribu perusahaan,” kata Stanley.

     



    Imam Muzakir/HG

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci