Membangun Kota Humanis Melalui Museum

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – AkzoNobel Indonesia, produsen cat Dulux dan Catylac, mempercantik Kota Solo dengan melakukan pengecatan untuk dinding luar Museum Radya Pustaka Solo. Pengecatan simbol kota yang telah dilakukan di beberapa kota besar Indonesia ini merupakan salah satu komitmen Dulux dalam mewujudkan kota humanis yang digagasnya.

Pengecatan Museum

Pengecatan Museum

“Salah satu ide kota humanis adalah menjadikan kawasan perkotaan menjadi lebih inspiratif, berenergi, dan bersemangat. Pengecatan Museum Radya Pustaka Solo ini selain untuk mengembalikan keindahan bangunan juga untuk mengeluarkan energi dari kota humanis yang kita gagas,” ujar Jun de Dios, President Director AkzoNobel Indonesia, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Senin (20/4).

Pemilihan gedung museum  karena menurut Jun, museum merupakan jati diri kultural dan akar sejarah suatu masyarakat yang dapat digunakan sebagai ruang bersama untuk mempelajari jati diri masyarakat. Melalui pengecatan kembali Museum Radya Pustaka diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk mengetahui sejarahnya.

Museum Radya Pustaka Solo ini dibangun pada tahun 1890 dan merupakan salah satu museum tertua di Indonesia. Di dalamnya menyimpan koleksi sekitar 10 ribu jenis benda termasuk 173 arca batu dan perunggu hasil kreasi budaya masyarakat Jawa dari ribuan tahun silam. Museum ini juga telah menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi pengunjung yang ingin memahami budaya Jawa.

“Untuk pengecatan bangunan bersejarah ini kami menggunakan cat eksterior yang dilengkapi teknologi Durabond Latex untuk membuat dinding lebih tahan terhadap hempasan panas dan hujan dan mencegah cat mengelupas dari dinding. Cat ini juga memiliki Algae Fungus Resistant untuk perlindungan dari jamur dan lumut serta Chroma Vrite UV Fight untuk mencegah pudarnya warna,” imbuh Jun.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me