SML Dan Bank BRI Gelar Ajang Teknologi

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang Sinar Mas Land (SML) bersama Bank BRI dan IBM menggelar ajang Hackathon hari ini, Sabtu (1/10) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Ajang ini diadakan ...

  • propertidata
  • 2016.10.01
  • 168

    view

  • SML Dan Bank BRI Gelar Ajang Teknologi

    Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang Sinar Mas Land (SML) bersama Bank BRI dan IBM menggelar ajang Hackathon hari ini, Sabtu (1/10) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Ajang ini diadakan untuk berkumpulnya berbagai komunitas di industri teknologi untuk saling berlomba menghadrikan inovasi serta menciptakann aplikasi berkualitas dan bermanfaat yang nantinya aplikasi ini juga bisa dikembangkan menjadi suatu bisnis baru.

    “SML melalui BSD City kembali dipercaya untuk menggelar ajang digital Hackathon. Ini sangat menggembirakan karena sebelumnya kami juga telah berhasil menggelar beberapa ajang serupa, artinya kami kian dipercaya sebagai kota yang memaksimalkan pemberdayaan informasi melalui pengembangan teknologi,” ujar Irvan Yasni, Chief Technology Officer SML, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Sabtu (1/10).

    Hackathon, disebut Irvan merupakan ajang yang tepat untuk mengembangkan inovasi dan terobosan baru di bidang teknologi. Dengan berkumpulnya berbagai komunitas para pecinta teknologi, mereka bisa saling bertukar ide dan pikiran untuk menciptakan suatu aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini sangat penting karena teknologi sudah menjadi bagian dan kebutuhan utama masyarakat.

    BSD City sendiri tengah memosisikan kawasannya untuk dijadikan integrated smart digital city. Beberapa ajang di bidang information technology (IT) diselenggarakan di tempat ini seperti National Gathering Komunitas Autocad Indonesia, Indonesia E-Commerce Summit and Expo, maupun Indonesia Fintech Festival and Conference. Dua acara terakhir ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menambahkan, saat ini banyak hal kecil yang bisa dioptimalkan dengan menggunakan teknologi dan ini merupakann fenomena yang terjadi saat ini. “Di sektor perbankan teknologi ini dampaknya sudah sangat luar biasa, sistem cashless saat ini sudah dirasakan di perkotaan hingga pelosok desa. Banyak hal yang bisa dimaksimalkan dengan penggunaan teknologi yang tepat, makanya kami sangat mendukung ajang ini,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci