Siapa Bisa Menyalip Ciputra?

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Hingga hari ini, 18 April 2015, Ciputra Group (34 tahun) telah mengembangkan properti di 38 kota di Indonesia dengan jumlah proyek sebanyak 86. Salah satu proyek terbarunya adalah CitraLand Puri Serang (60 ha) di Kota Serang, Banten, yang mulai diperkenalkan ke masyarakat bulan Desember 2014 lalu. “Masih kinyis-kinyis (baru banget-Red),” gurau Andreas Raditya Wicaksono, General Manager Region I Sub-Group III B Ciputra Group.

Ir Ciputra

Ir Ciputra

Jadi rata-rata di satu kota memiliki 2 proyek, bahkan ada beberapa kota yang 3 proyek atau lebih. Berdasarkan situs resminya, saat ini ada 64 proyek sedang dikembangkan, 44 proyek diantaranya dalam bentuk hunian berskala township dan residential. Sedangkan 20 proyek lainnya berbentuk komersial.

Di Pulau Sumatra dan sekitarnya Ciputra menggarap proyek di Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatera Selatan), Jambi (Jambi), Pekanbaru (Riau), dan Medan (Sumatera Utara), serta di Batam (Kepulauan Riau), dan Bangka (Bangka Belitong).

Di Jawa bahkan tidak hanya di Jabodetabek dan kota-kota provinsi, di kota-kota kabupaten pun banyak. Seperti di Cirebon, Cilegon, Tegal, Pekalongan, dan Malang. Di Kalimantan proyeknya antara lain di Balikpapan dan Samarinda (Kalimantan Timur), Pontianak (Kalimantan Barat), serta Banjarmasin dan Kota Banjar (Kalimantan Selatan). Sedangkan di Sulawesi ada di Makassar (Sulawesi Selatan), Palu (Sulawesi Tengah), Kendari (Sulawesi Tenggara) Manado (Sulawesi Utara), Ambon (Maluku), dan Bali.

Ciputra Group berkembang makin pesat setelah dibagi dalam tiga sub-group. Sub-Group I dipimpin oleh Budiarsa Sastrawinata dan Rina Ciputra Sastrawinata, Sub-Group II dikomandani oleh Harun Hajadi dan Junita Ciputra. Sedangkan Sub-Group III dipercayakan kepada Candra Ciputra dan Cakra Ciputra. Sub-Group III ini sekarang telah berkembang lagi menjadi III A dipimpin Candra Ciputra dan III B oleh Cakra Ciputra.

housing-estate.com