Mereka Ini Bisa Ajukan Keringanan Hingga Penghapusan PBB

Big Banner

Kabar terbaru datang dari pemerintah. Setelah wacana penghapusan pajak bumi dan bangunan (PBB) untuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah, kini pemerintah rilis kalangan yang akan dapatkan keringanan PBB. Kabarnya,  rencana ini sudah mendapatkan ‘persetujuan’ dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang paling cepat saya kira tahun 2016 nanti. Kalau sekarang ada yang membutuhkan, sampaikan saja permohonan keringanan (pembayaran PBB),” ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, di Surabaya, baru-baru ini.

Ferry mengatakan, keringanan pembayaran PBB diberikan kepada kalangan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri. Sementara mengenai penghapusan PBB, Ferry pernah menyampaikan beberapa waktu lalu bahwa kebijakan ini diberikan bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Meskipun pemerintah baru akan melaksanakan program ini di tahun 2016, namun pemerintahan Jokowi ini membuka kemungkinan, kalangan yang disebutkan di atas dapat mengajukan keringanan kepada pemerintah.

“Pesan dari Presiden Jokowi, program ini kalau bisa lebih cepat tanpa menunggu revisi undang-undang. Dan saya kira itu modelnya adalah bentuk kemudahan atau keringanan atau kemudian penghapusan,” terangnya.

Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me