Taspen dan Bapertarum Permudah Pencairan Uang Tabungan Rumah PNS

Big Banner

Mulai 1 Juni 2015 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapat kemudahan pembiayaan kredit perumahan. Hal ini terjadi karena sistem pembayaran uang tabungan rumah PNS akan dibayarkan sepaket dengan pembayaran klaim Tunjangan Hari Tua (THT) Taspen.  

PT Taspen (Persero) yang bergerak di bidang tabungan dan asuransi pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja sama dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum) dalam mengurus pembayaran uang tabungan perumahan PNS.  

Iqbal Latanro, Direktur Utama PT Taspen (Persero) menyatakan bahwa hal ini merupakan komitmen dari perseoran untuk terus meningkatkan pelayanan untuk memudahkan PNS di seluruh Indonesia.  

“Taspen selalu mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta berjumlah 6,9 juta orang yang terdiri 4,5 juta orang peserta aktif dan 2,4 juta orang pensiunan tersebar di seluruh Tanah Air,” ujarnya seperti informasi yang diterima Rumahku.com. 

Dengan adanya kerjasama ini, pengembalian tabungan perumahan tidak harus lagi melalui perbankan atau datang ke kantor Bapertarum di Jakarta mengingat Bapertarum tidak memiliki kantor di daerah. Sehingga PNS menjadi lebih mudah menerima pengembalian tabungan perumahannya melalui cabang kantor Taspen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me